Berkat Rekaman CCTV Warga, Polsek Tampan Ungkap Kasus Jambret


 Kamera CCTV. (Citra Benunta)


PEKANBARU-Polsek Tampan tangkap dua pelaku jambret di Jalan Perumahan Unri, tepatnya di Komplek Perumahan Graha Bina Widya, Kelurahan Air Putih, Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru, Minggu (6/3/2022).


Kapolresta Pekanbaru Kombes Pria Budi melalui Kapolsek Tampan Kompol I Komang Aswatama menyebutkan, korban jambret adalah seorang wanita yang mengalami kerugian lebih kurang Rp4 juta. Kejadian pada 2 Meret 2022.

Mendapat laporan dari warga, kapolsek memerintahkan Kanit Reskrim AKP Aspikar dan Tim Opsnal Polsek Tampan untuk melakukan penyelidikan.  

Berdasarkan laporan korban kejadian bermula Rabu (2/3/2022) sekitar pukul 15.45, korban baru pulang mengantar anaknya les menggunakan sepeda motor. Ketika pulang, korban meletakkan HP di dasboard sepeda motor sambil membonceng keponakan yang berusia enam tahun yang berdiri di depan sepeda motor.

"Ketika korban hampir dekat rumah, tiba-tiba datang dua laki-laki menggunakan sepeda motor memepet korban dari kiri dan berhasil mengambil HP di dasbord motor korban. Selanjutnya kedua pelaku kabur dan korban sempat mengejar pelaku, namun kehilangan jejak. Ada warga yang ikut mengejar dan memberitahukan tempat lewatnya pelaku serta ada rekaman CCTV sehingga wajah pelaku diketahui," kata kapolsek.

Anggota opsnal bergerak melihat rekaman CCTV tersebut melakukan penyelidikan dan tidak sampai 24 jam laporan tersebut dilaporkan, anggota Opsnal mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku. Tim Opsnal menangkap pelaku YW (19). Dari tangan pelaku, petugas mengamankan HP.

Setelah diinterogasi, pelaku mengaku beraksi bersama temannya AAP. "Nama yang disebut kemudian juga kami tangkap di Dusun Sialang Indah, Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kampar," kata kapolsek. (ES)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama