Bupati dan Wabup Tanah Datar Ajak Masyarakat Vaksinasi Booster

 Bupati jalani tahapan vaksinasi. (prokopim)


BATUSANGKAR-Masyarakat Tanah Datar diminta mengikuti program vaksinasi booster atau suntikan ketiga untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Imbauan tersebut disampaikan Bupati Eka Putra didampingi Wakil Bupati Richi Aprian usai disuntik vaksin booster Covid-19, di aula kantor bupati, Pagaruyung, Sabtu (5/3/2022).

“Sekarang sudah berjalan untuk vaksin lanjutan booster Covid-19 yang dilaksanakan Dinas Kesehatan dan saya hadir untuk divaksin.  Alhamdulillah saya dan wakil bupati bisa di vaksin booster berjalan baik dan lancar,” ujar bupati yang dikutip dari Prokopim Setda Tanah Datar.

“Saya mengajak semua masyarakat di Tanah Datar  untuk kita mensukseskan vaksin lanjutan (booster) Covid-19, ambil hak kesehatan untuk divaksin ketiga kalinya, jangan tahun ini adalah untuk pertahan imun tubuh,  sehingga terbentuklah herd immunity masyarakat dan bisa produktif dalam kegiatan perekonomian, dengan harapan masyarakat Tanah Datar bisa beralih dari pandemi ke endemi,” ucap Eka Putra.

Eka putra juga sampaikan, vaksin booster dapat meningkatkan imun tubuh dengan demikian marilah lakukan vaksin booster agar pandemi menjadi endemi.

“Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan masyarakat Tanah Datar sudah di vaksin 1 dan 2 sudah mencapai 70 persen, untuk itu saya optimis dengan dilakukan vaksin booster masa pandemi akan menjadi endemi dan covid-19 hilang di bumi Tanah Datar ini," ulas bupati. 

Namun, masyarakat yang ingin menerima vaksin booster ini harap mempersiapkan dahulu kondisi badannya. Sebelum divaksin, petugas akan melakukan skrining terlebih dahulu seperti dua dosis vaksin sebelumnya.

Bupati mengimbau masyarakat agar tidak membedakan jenis vaksin, baik itu Sinovac, Pfizer, AstraZeneca, dan 

Zifivax. Semuanya baik, aman, halal, dan sudah melalui uji klinis dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan untuk vaksin lanjutan booster aman untuk suntik.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan dan stakeholder atas dukungan dalam menyukseskan vaksinasi lanjutan (booster) Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Yesrita sampaikan, kegiatan vaksinasi booster hari ini diawali oleh Bupati  dan Wakil Bupati diikuti Forkopimda, Pimpinan OPD, ASN, instansi vertikal, BUMN/BUMD dan wartawan.

Yesrita tambahkan, pada vaksinasi ketiga ini (booster) di berikan kepada yang sudah vaksin ke satu dan dua, itu diberikan vaksin AstraZeneca setengah dosis dari dosis pertama yang dilakukan vaksinator dari dinas kesehatan dari Puskesmas Lima Kaum I dan Puskesmas Pagaruyung. (*)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama