Pemkab Siap Dukung BNN Asahan


Wakil bupati hadiri peringatan HUT BNN 


ASAHAN-Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar hadiri peringatan HUT Badan Narkotika Nasional (BNN) ke-20 yang dilaksanakan di kantor BNN Asahan, Selasa (22/3/2022).


Kepala Badan BNN Asahan, Budi Bakhtiar mengatakan, hari ulang tahun BNN yang jatuh pada 22 Maret didasari pada keputusan Presiden Nomor 17/2002 pada yang menetapkan BNN sebagai lembaga yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden dalam menanggulangi permasalahan narkotika.

"Peringatan HUT BNN ke-20 tahun ini baru pertama kali dirayakan, yang bertujuan mendorong bangkitnya kesadaran bersama untuk hidup bersatu menggelorakan semangat war on drugs dalam upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika," ucap Budi

Budi mengatakan, pihaknya yakin dan percaya masyarakat dan pemerintah memberikan dukungan dan berkomitmen menggelorakan perang melawan narkoba.

Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar mengatakan, ucapkan selamat ulang tahun kepada BNN beserta seluruh jajaran yang selama 20 tahun ini mengabdi kepada bangsa dan negara mewujudkan cita-cita menjadikan Indonesia yang bersinar (bersih narkoba).

"Kami berharap momentum peringatan ini bukan hanya menjadi perayaan, namun menjadi momentum introspeksi diri serta melakukan perubahan yang positif guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Wakil bupati mengucapkan terima kasih kepada BNN, khususnya BNN Asahan yang telah bekerja keras dan bersinergi bersama dengan pemerintah kabupaten, TNI dan polri beserta seluruh masyarakat melalui berbagai kegiatan, di antaranya membentuk kelurahan bersih narkoba di Asahan dengan membentuk unit intervensi berbasis masyarakat.

"Pemerintah kabupaten tetap mendukung semua kegiatan dan segala pencapaian yang dilakukan BNN Asahan," katanya.

Kegiatan ini dirangkai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kepala BNN Asahan yang diberikan kepada wakil bupati sekaligus tali kasih kepada 20 anak yatim. (YG)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama