PKK Mitra Strategis Pemkab Asahan


Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat foto bersama dengan pengurus TP PKK Asahan


ASAHAN-Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Buwono Prawana buka rapat koordinasi teknis TP-PKK Asahan di pendopo rumah dinas bupati, Selasa (22/3/2022).


Hadir dalam kegiatan itu, kepala OPD, camat, kepala desa, lurah, pengurus TP-PKK, ketua TP PKK kecamatan dan undangan lainnya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas PMD, Suherman Siregar menyampaikan, rakornis TP-PKK guna meningkatkan kerjasama kepengurusan. Selaku OPD selaku pembina TP-PKK, pihaknya menciptakan gerakan nasional keluarga pelopor perubahan melalui pembinaan karakter keluarga, pendidikan dan peningkatan ekonomi keluarga, serta penguatan ketahanan keluarga, kesehatan keluarga dan lingkungan.

Bupati dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Buwono Prawana mengatakan, TP-PKK yang merupakan mitra pemerintah kabupaten yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak untuk terlaksananya program PKK.

Buwono mengatakan, rakornis ini merupakan forum yang strategis untuk mengevaluasi dan identifikasi masalah, sehingga keberadaan TP PKK jelas manfaatnya dan mampu memberikan kobtribusi bagi masyarakat dalam pengembanan dan pemanfaatan potensi sumber daya serta cinta dan bangga menggunakan produk lokal di Asahan. (YG)





Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama