Petugas Sigap, Api Cepat Dipadamkan

 Petugas padamkan api yang nyaris menghanguskan sebuah warung


PAYAKUMBUH-Sekitar pukul 03.25 dini hari, warga datang ke posko pemadam kebakaran Payakumbuh melaporkan kalau ada kobaran api di atap rumah merangkap warung kedai sarapan Family Simpang Benteng, Senin (21/3/2022).


Berkat kecepatan dan kesigapan Branwir Kota Randang, kedai milik Khairil itu berhasil diselamatkan, hanya terbakar bagian atapnya dan api dengan cepat dijinakkan.

Menurut Kepala Bidang Damkar, Budi Kurniawan didampingi Kasi Ops Eci dan Danton Indra Jaya, kecepatan menjadi kunci dari setiap aksi pemadaman dan penyelamatan pada pagi buta itu.

"Kalau terlambat kami mendapat laporan, bisa terjadi kebakaran besar karena bangunan dari kayu, syukur warga cepat melapor," kata Budi.

Budi menambahkan, pada pemadaman di lokasi bangunan yang jaraknya berdekatan satu sama lain itu pihaknya mengirimkan seluruh armada dan personil ke lokasi dengan dibantu 1 unit armada dari Limapuluh Kota.

"Kami mengimbau kepada warga agar selalu waspada api, karena musibah bisa terjadi kapan saja," kata Budi.

Warga bisa meminta bantuan damkar untuk penyelamatan jiwa, atau evakuasi hewan berbisa dan berbahaya seperti tawon, biawak, ular, dan hewan lainnya dengan menghubungi quick response Pemadam Kebakaran di nomor 0752-92913. (AA)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama