Situasi Kondusif, Banyak Pengungsi Kembali ke Keluarga


Kapolres berikan keterangan pers


JAYAPURA-Sejumlah warga yang mengungsi di Mapolres Yahukimo akibat dari kerusuhan beberapa hari lalu mulai kembali ke keluarganya masing-masing.


Hal tersebut diungkapkan Kapolres Yahukimo ABKP Deni Herdiana saat mengunjungi para pengungsi, Kamis (17/3/2022).

"Dari unjuk rasa yang berakhir pada pembakaran ruko, membuat warga yang berada di sekitar tempat kejadian mengungsi sementara waktu," ujar Kapolres.

Kapolres menyebut, ada kurang lebih 200 orang yang mengungsi di Mapolres Yahukimo pada hari pertama kejadian. "Kami mengevakuasi warga yang masih berada di seputaran ruko menuju ke polres sekaligus dengan kendaraan milik warga untuk berlindung sementara,” ucap kapolres.

Dikatakan Deni, di hari kedua,  para pengungsi yang memiliki keluarga dan tempat tinggalnya tidak terbakar telah kembali dan membawa keluarganya pulang.  "Pengungsi yang tersisa di polres kurang lebih sekitar 50 orang," kata Deni Herdiana.

Selain itu, selama di pengungsian Polres Yahukimo melakukan upaya-upaya untuk menghilangkan trauma pada anak anak dengan melakukan trauma healing.

Kapolres menambahkan, pihaknya tetap terbuka kepada masyarakat, apabila masih ingin tetap di polres tidak ada batasan waktu dan jika para pengungsi sudah ada tempat tinggal atau keluarganya kepolisian akan membantu mengantar. (farid)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama