Warga Dharmasraya yang Hanyut Ditemukan di Tebo


 Warga yang terseret arus sungai dievakuasi petugas gabungan dan masyarakat


DHARMASRAYA-Korban yang hanyut terseret arus sungai Batanghari, berhasil ditemukan tim gabungan Barsarnas Sumatera Barat dan BPBD Dharmasraya  serta pihak kepolisan dan warga di Daerah Tanjung Pucuk Jambi, Kecamatan Tujuh Koto, Kabupaten Tebo, Jambi dengan kondisi meninggal dunia dalam posisi mengambang di sungai, Kamis (17/3/2022)


Ditemukan korban yang terseret arus sungai itu disampaikan Kepala BPBD Dharmasraya, Eldison didampingi Koordinator Kedaruratan dan Logistik Ardianus Effendi. Dia menyebutkan, warga yang sebelumnya dilaporkan hanyut itu, bernama Suprihatin (38). Dia dilaporkan hilang dua hari lalu.

"Suprihatin ditemukan di pinggiran sungai Batanghari di daerah Tanjung Pucuk Jambi, Kecamatan Tujuh Koto, Kabupaten Tebo, Jambi dengan kondisi meninggal dunia serta tersangkut kayu," ujar Eldison.

Mendapat informasi tersebut, tim SAR gabungan menuju ke lokasi ditemukan korban dan melakukan evakuasi dari sungai menuju ke daratan dan dilanjutkan membawah korban ke pukesmas terdekat kemudian diserahkan kepada pihak keluarga.

Dikatakan Eldison, pencarian korban tersebut dilakukan selama dua hari bersama anggota tim Barsarnas Sumatera Barat dan BPBD Dharmasraya menggunakan perahu karet dan peralatan lainya.

"Kami mengimbau kepada masyarakat Dharmasraya yang berada di pinggiran sungai, harus berhati hati kerena saat ini dalam musim hujan dan air sungai sering besar," katanya. (eko)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama