BEM Malang Raya Unjuk Rasa, Ketua DPRD Beri Apresiasi

Ribuan mahasiswa unjuk rasa di DPRD Kota Malang


MALANG- Ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Malang Raya, menggelar aksi unjuk rasa di depan DPRD Kota Malang, Selasa (12/04/2022).


Menanggapi aksi Malang Raya itu, Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika menemui massa. Dia mengapresiasi aksi yang dilakukan BEM Malang Raya. Menurutnya, jika mahasiswa sudah melakukan aksi, berarti ada yang tidak beres di lapangan.

"Tetap suarakan kebenaran, kalau mahasiswa turun pasti ada apa-apa, ada yang tidak beres. Saya sebagai ketua DPRD dan ketua DPC PDI-Perjuangan, sepakat menolak penundaan pemilu. Saya diminta pusat mengawal hal ini," kata Made di depan aksi massa.

Dikatakannya, dirinya terus mengajak peserta aksi mengawal semua masalah yang telah disampaikan. Tak hanya itu, dirinya juga berpesan agar tetap menjaga dan menghormati masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

"Ayo kita lakukan dialog lagi, terutama untuk mengawal semua ini. Setelah ini selesai, langsung segera bubarkan diri dengan tertib," imbuhnya.

Mahasiswa menyampaikan 25 tuntutan penolakan yang difokuskan dalam empat kajian. Seperti, wacana penundaan pemilihan umum, dan perpanjangan masa jabatan presiden. Lalu, kenaikan harga bahan pokok dan kenaikan BBM, permasalahan agraria, serta mega proyek ibu kota negara.

Koordinator BEM, Zulfikri Nurfadhillah, mengatakan jika tuntutan yang disampaikan di depan Gedung DPRD tidak ditindak lanjut, maka mereka akan kembali menggelar aksi pekan depan.  "Kalau dalam seminggu hal ini belum ada tindak lanjut, kami akan turun lagi," ucap Zulfikri.

Dalam aksi tersebut, BEM Malang Raya berasal dari beberapa kampus. Di antaranya, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, Politeknik Negeri Malang, Universitas Islam Malang, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim, Universitas Gajayana Malang, Universitas Kanjuruhan Malang, Universitas Merdeka dan kampus lainnya. (Rdy)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama