Dana PEN di Lampung Utara Dilaksanakan Sesuai Peruntukan


Bupati Lampung Utara terima kunjungan Satgasus PEN


KOTABUMI-Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo menerima kunjungan tim Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), pangan dan minyak goreng di rumah dinas bupati, Rabu (20/4/2022).


Tim Satgasus Mabes Polri yang dipimpin Hotman Tambunan tersebut untuk mengawasi penggunaan dana PEN agar penggunaannya sesuai peruntukannya. Hadir juga dalam pertemuan tersebut jajaran pejabat eselon dua Pemerintah Kabupaten Lampung Utara. 

“Kami ke sini karena Lampung Utara dapat dana PEN dan ini atensi langsung dari Kapolri. Dana PEN ini adalah dana darurat yang tujuannya agar bisa dinikmati Masyarakat. Kita ketahui Covid-19 membawa penderitaan bagi masyarakat dan sangat tidak manusiawi jika dana PEN ini diselewengkan,” kata Hotman Tambunan kepada wartawan usai acara pertemuan.

Ia berharap, Covid-19 akan semakin melandai dan tidak akan terulang kembali. Namun terkait pembiayaan dana PEN dan Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini dapat digunakan sesuai dengan peruntukan.

Pengawasan PEN sendiri, dilakukan secara berjenjang, dari polres, polda dan Mabes Polri."Untuk pengawasannya juga kita turun langsung ke masyarakat melihat sejauh mana realisasinya. Dari hulu sampai hilir, kemudian kembali lagi ke hilir untuk kami lihat semua faktanya," ucapnya.

Bupati Budi Utomo menyambut baik kedatangan tim dari mabes polri ke Kabupaten Lampura untuk melakukan pengawalan terhadap dana PEN.

Sejauh ini pengelolaan dana PEN di Lampura sudah berjalan, bahkan sudah PHO pengerjaannya. Dari hasil laporan Kepala Dinas PUPR, yang sudah selesai ada 31 pekerjaan dari 48 paket dan satu paket gagal. “Sisanya masih dalam tahap penyelesaian karena waktu pengerjaannya cukup lama yakni membangun jembatan," pungkasnya. (irma)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama