SDN 44 Payakumbuh Kesulitan Air Bersih


Anggota DPRD Payakumbuh kunjungi SDN 44 Kelurahan Balai Kandi.


PAYAKUMBUH-Wakil Ketua DPRD Payakumbuh, Wulan Denura didampingi Lurah Bulakan Balai Kandi, Eki Oktavia dan LPM Khutbatul Jumat kunjungi SDN 44 Kelurahan Bulakan Balai Kandi yang kesulitan mendapatkan air bersih, Kamis (21/4).


Wulan Denura turut prihatin, menurutnya, air bersih sangat dibutuhkan sekolah untuk berbagai kegiatan seperti keperluan mandi cuci kakus (MCK), ibadah dan lainnya. Tanpa air bersih, kegiatan sekolah menjadi terganggu. 

Dikatakan Wulan, kunjungannya ke SDN 44 ini berdasarkan aspirasi yang masuk pada saat musrenbang tempo hari. Menurut informasi dari pihak sekolah, krisis ini terjadi akibat kurang kuatnya tekanan air di sekolah, sehingga air sangat kecil bahkan kadang tidak hidup di jam sekolah. Tekanan air PDAM memang tidak kuat di wilayah sini (Bulakan Balai Kandi-red). Selain itu, tekanan air PDAM paling banyak dikeluhkan masyarakat Bulakan Balai Kandi.

Wulan berharap sekolah dapat menjalankan aktivitas seperti sedia kala. Wakil ketua DPRD memberi bantuan sarana dan prasarana air bersih berupa tabung air.

“Semoga dengan kunjungannya di bulan Ramadan ini, dapat mengurangi beban sekolah yang saat ini sangat membutuhkan air bersih, sehingga nanti, guru dan siswa dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala,” ujar Wulan Denura yang juga alumni SDN 44 Payakumbuh ini.

Lurah Bulakan Balai Kandi, Eki Oktavia mengaku siap turut memajukan sekolah, agar orang tua, anak dan guru nyaman melakukan proses belajar mengajar. 

Kepala SDN 44, Rini Usneini mengucapkan terimakasih atas perhatian Wulan Denura yang juga alumni SDN 44 Bulakan Balai Kandi terhadap sekolah. “Apalagi sekarang Wulan anak murid kami sudah menjadi Wakil Ketua DPRD, semoga semakin sukses kedepan,” pungkas Rini. (Jnd)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama