Jasa Pencucian Karpet di Padang Panjang Mulai Kebanjiran Order


Petugas sedang mencuci karpet di tempat cucian karpet di Padang Panjang. (kominfo)


PADANG PANJANG-Kurang dari tiga minggu jelang lebaran, tempat pencucian karpet di Padang Panjang mulai kebanjiran order. 


Menurut Ryan, pemilik Bestari Laundry Karpet di Jalan Pemuda, Kelurahan Koto Panjang, Kecamatan Padang Panjang Timur, kepada Kominfo, Senin (11/4/2022), memasuki bulan puasa ini sudah banyak pelanggan yang ingin mencuci karpetnya. Biasanya selama Ramadan peningkatan cucian karpet bisa mencapai dua kali lipat, bahkan lebih daripada hari biasa.

"Alhamdulillah, order cucian karpet sudah mulai meningkat, tetapi saat ini peningkatannya belum signifikan. Masih slow, biasanya nanti dua minggu menjelang lebaran puncaknya," terangnya.

Dibantu beberapa karyawan, saat ini pihaknya bisa mencuci sekitar 20 karpet dalam sehari. “Kalau cuaca panas seperti saat ini, satu karpet pelanggan bisa selesai 3-4 hari. Tetapi ke pelanggan kita tetap minta waktu seminggu penyelesaiannya. Sehari kita bisa mencuci sampai 20 karpet,” ujarnya.

Untuk tarif cuci karpet di Bestari, karpet ukuran kecil Rp35.000, ukuran sedang Rp 46.000, sedangkan karpet ukuran besar Rp60.000.

Ia menyebutkan, seminggu menjelang lebaran dirinya tidak menerima cucian lagi. “Seminggu lebaran ini, kita stop dulu cucian. Kita selesaikan dulu yang sudah masuk. Setelah lebaran baru kita buka lagi," ungkapnya. (*)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama