Lapangan Siap, Liga Payakumbuh Digelar Juli


Wali Kota Riza Falepi tinjau lapangan sepakbola


PAYAKUMBUH-Di sela-sela aktivitasnya memantau pembangunan di Payakumbuh, Wali Kota Riza Falepi menyempatkan berkunjung ke lapangan sepakbola berstandar nasional di kawasan Batang Agam, Kelurahan Tanjung Pauh, Kecamatan Payakumbuh Barat, Senin (18/4/2022).


Sejak rampung dibangun pada akhir 2021 lalu, sekarang rumputnya dengan jenis rumput bermuda (scutch grass) atau cynodon dactylon itu sudah mulai terlihat menghijau dan lapangannya begitu rata, seperti lapangan sepak bola di luar negeri.

"Lapangan kita sudah siap, rencananya Liga Payakumbuh 2022 bakal kita gelar pada pertengahan Juli ini. Kita sudah siapkan dana hibah ke KONI untuk Liga Payakumbuh 2022 ini sebesar Rp200 juta," kata Riza Falepi didampingi Kabid Pemuda dan Olahraga Delni Putra.

Wali kota dua periode itu juga mengatakan pertandingan ini akan memakai sistem kompetisi penuh seperti liga Inggris. Rencananya 16 tim/klub yang akan bermain. "Kalau bisa kita undang tim Liga 2 atau Liga 1 untuk meresmikan lapagan sepak bola kita yang baru ini," harap Riza.

Ketua KONI Payakumbuh, Yengki Otrio pasca pelantikan pengurus pada 18 Maret 2022 lalu saat diwawancara wartawan mengatakan ada Askot PSSI yang menjadi leading sektor untuk menggelar Liga Payakumbuh ini, sementara saat ini Askot PSSI sudah habis masa jabatannya. 

"Kita akan mendorong secepatnya PSSI melaksanakan Kongres," pungkasnya. (AA)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama