Latihan di Korsel, Garuda Muda Bersiap ke Sea Games

 Pemain Timnas U-23 latihan di Korsel. (pssi)



JAKARTA-Tim Nasional U-23 Indonesia tiba di kota Yeongdeok, Korea Selatan untuk menjalani pemusatan latihan proyeksi SEA Games 2021 di Vietnam pada Mei mendatang. TC di Korsel ini akan berlangsung sampai 29 April mendatang.


Timnas U-23 Indonesia tiba di Bandara Icheon, Sabtu (16/4/2022). Setelah itu, Garuda Muda menuju Kota Yeongdeok yang memakan waktu empat jam perjalanan untuk melakukan pemusatan latihan.

Sore harinya, Tim U-23 Indonesia langsung menggelar latihan di Heemaji Football Field, Yeongdeok. Pelatih Shin Tae-yong langsung memimpin latihan tersebut.

"Karena usai liga, para pemain istirahat cukup lama, maka pekan ini fokus membuat fisik dasar para pemain. Pastinya nanti ada latihan seperti biasa selanjutnya," kata pelatih Shin Tae-yong.

Rencananya, timnas akan melakoni dua laga uji coba melawan Pohang Steelers (23 April) dan Daejeon Hana Citizen (27 April). "Jadi harusnya ada empat kali uji coba, namun karena proses visanya (para pemain) terlambat jadi, akhirnya hanya dua pertandingan," tambah Shin Tae-yong.

Awalnya, pelatih Shin Tae-yong memanggil 29 pemain dalam TC kali ini. Empat di antaranya pemain senior, Irfan Jaya (Bali United), Fachruddin Aryanto (Madura United), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), dan Marc Klok (Persib Bandung).

Ada enam pemain yang berkarier di luar negeri belum bergabung, Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners FC), Elkan Baggott (Ipswich Town), Egy Maulana Vikri (FK Senica), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Saddil Ramdani (Sabah FC), dan Witan Sulaeman (FK Senica). Satu nama tidak diikutsertakan ke Tim U-23 Indonesia, Ramai Rumakiek.

Shin Tae-yong menambah tiga pemain dari Tim U-19 Indonesia, Cahya Supriadi (Persija), Muhammad Ferarri (Persija), dan Kakang Rudianto (Persib). Jadi saat ini, total yang ikut TC di Korsel 25 pemain.

"Belum ada konfirmasi saat ini (pemain abroad). Mungkin ada beberapa pemain yang bisa gabung ke sini (Korsel), ada juga yang langsung gabung ke SEA Games. Nanti lihat saja," kata Shin Tae-yong yang dikutip dari laman PSSI.

"Rumakiek tidak bisa main di SEA Games. Kami sudah melayangkan surat pemanggilan, dia tidak respons sama sekali, jadi saya harus berikan sanksi kepada Rumakiek," tambahnya.

Setelah TC di Korsel, Tim U-23 Indonesia kembali ke Tanah Air lebih dahulu, sebelum terbang menuju Vietnam.  Indonesia tergabung di Grup A cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021 Vietnam. Skuad Garuda Muda akan menghadapi tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

SEA Games 2021 bakal berlangsung di Vietnam dari 12-23 Mei mendatang. Cabor sepak bola pria sudah dimulai sejak 6 Mei mendatang. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama