Pemuda Pancasila Riau Konsolidasi, Ini Hasilnya


H. M. Nasir Day, Sekretaris MPW Victor Yonathan


PEKANBARU-Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Riau mengadakan rapat konsolidasi secara virtual dengan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila seluruh kabupaten/kota.


Rapat konsolidasi virtual dilaksanakan tiga hari berturut-turut,14 - 16 April 2022 tersebut membahas tentang konsolidasi struktural vertikal dan horizontal, konsolidasi keanggotaan serta konsolidasi kaderisasi. 

Rapat konsolidasi itu dihadiri Wakil Ketua MPW, H. M. Nasir Day, Sekretaris MPW Victor Yonathan, Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Bidang Kaderisasi dan lainnya serta seluruh MPC di 12 kabupaten/kota.

Dalam pelaksanaan rapat konsolidasi tersebut, MPC menyampaikan laporan perkembangan konsolidasi organisasi sampai ke tingkat basis (struktural vertikal) dan pembentukan perangkat organisasi (struktural horizontal) dan laporan perkembangan konsolidasi program (E-KTA dan diklat kaderisasi) sampai ke tingkat basis.

Setiap MPC Pemuda Pancasila kabupaten/kota diminta segera melakukan konsolidasi organisasi serta pembentukan perangkat organisasi kemudian membuat e-KTA seluruh pengurus dan anggota.

Pemuda Pancasila Riau akan melakukan percepatan untuk teknis sinergitas data dalam pembuatan kartu anggota e-KTA, serta setiap MPC kabupaten/kota harus membentuk BP-KTA sebagai badan yang fokus mengurus pembuatan e-KTA bersama BP-KTA MPW Pemuda Pancasila Provinsi Riau.

MPW Pemuda Pancasila Riau juga segera mengadakan diklat kaderisasi tingkat madya untuk pengurus MPW Pemuda Pancasila Riau, diharapkan setiap MPC juga mempersiapkan untuk Diklat Kaderisasi terkhusus untuk seluruh struktural.

Rapat konsolidasi secara virtual ini merupakan sebuah terobosan dan bentuk transformasi yang dilaksanakan MPW Pemuda Pancasila Provinsi Riau untuk menyesuaikan dengan perkembangan dan situasi zaman agar pencapaian program-program dan kegiatan organisasi dapat terus berjalan dengan efektif dan efisien. 

Ketua MPW, Arsadianto Rachman pada Muswil X MPW Pemuda Pancasila Riau menginginkan kepengurusan Pemuda Pancasila Riau harus menyesuaikan dengan era transformasi digital.

"Rapat secara virtual ini adalah sebuah bentuk inovasi dan langkah strategis MPW dalam memfasilitasi komunikasi dan konsolidasi seluruh struktural MPW dan MPC se-Riau agar terjalin sinergitas yang lebih baik, salah satunya sinergitas data, yang mana Pemuda Pancasila secara nasional, dan khususnya Riau sedang fokus dengan percepatan e-KTA dan pelaksanaan diklat kaderisasi, terutama bagi seluruh pengurus struktural di Pemuda Pancasila," papar Sekretaris MPW, Victor Yonathan.

MPW Pemuda Pancasila Provinsi Riau telah mempersiapkan fasilitas untuk melakukan rapat-rapat melalui virtual yang nantinya setiap bidang di MPW dapat menggunakannya untuk percepatan seluruh pencapaian programnya. (ES)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama