Mahasiwa Unjuk Rasa di DPRD, Ini Pesan Polda Riau


 Persiapan mengamankan aksi mahasiswa



PEKANBARU-Polda siagakan 1.161 personel gabungan untuk pengamanan unjuk rasa yang dilakukan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Riau di DPRD Riau, Senin (11/4/2022).


Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto mengatakan, untuk pengamanan unjuk rasa itu, setidaknya ada 476 personel Polresta Pekanbaru, 535 personel polda, 60 personel TNI, dan 90 personel Satpol PP yang melakukan pengamanan.

Dikatakan Sunarto, guna menciptakan situasi yang kondusif saat dilaksanakan unjuk rasa, diharapkan semua pihak bersama sama menjaga situasi kondusif, dan tidak terpancing hal hal yang bisa menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Kita harapkan, dan kita minta, untuk seluruh mahasiswa yang ikut unjuk rasa untuk tertib dalam menyampaikan aspirasi. Begitu pula petugas yang melakukan pengamanan, agar bisa mengawal dan mengamankan mahasiswa, antisipasi adanya pihak yang tidak bertanggung jawab yang mencoba mengambil kesempatan, dan memancing situasi saat mahasiswa unjuk rasa,” tegas Sunarto.

Dia berpesan agar para para penyampai aspirasi untuk juga menghormati hak orang lain.  “Hormati hak orang lain. Contohnya, penggunaan jalan raya dan masyarakat umum jangan sampai terganggu aktivitasnya,” pinta Sunarto.

Narto mengingatkan, kepada para mahasiswa dan semua pihak yang terlibat dalam aksi Unjuk rasa ini, agar tetap memperhatikan protokol kesehatan karena saat ini masih pada masa pandemi Covid-19. (ES)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama