Sampaikan Pesan Lalu Lintas, Kasat Lantas Polres Kendal Berbagi Takjil

 Petugas bagikan takjil pada warga


KENDAL-Satlantas Polres Kendal memberikan pesan lalu lintas sambil berbagi takjil. Pesan lalu lintas diberikan sebagai persiapan arus mudik.


"Kita mengimbau nasyarakat yang melakukan perjalanan darat khususnya saat  mudik maupun saat arus balik agar tetap menjaga kamseltibcarlantas. Yang penting juga  mematuhi protokol kesehatan serta istirahat bila lelah, mengutamakan Keselamatan bukan kecepatan," jelas Kasat Lantas Polres Kendal AKP Ilham Syafriantoro Sakti, Sabtu (23/4/2022).

Sosialisasi tertib lalu lintas selama Ramadan dilaksanakan melalui kegiatan berbagi takjil. Pembagian takjil dilaksanakan di sejumlah titik untuk memudahkan imbauan dan pesan lalu lintas tersampaikan ke banyak pengguna jalan.

Seperti pembagian takjil di depan Pos 3 Pantes Kebonadem Brangsong Kendal, pengguna jalan yang melintas selain diberi minuman ringan untuk berbuka puasa juga diberi arahan dan imbauan agar selalu tertib berlalu lintas.

"Dari hasil kegiatan ini masyarakat sudah mematuhi Prokes, rambu-rambu lalulintas dan masyarakat tidak terburu buru mengejar maghrib atau waktu berbuka puasa di rumah," katanya.

Dalam menghadapi arus mudik, Polres Kendal menyiapkan 11 pos pengamanan. "Ada 11 pos terdiri dari  delapa pos pengamanan, dua pos pelayanan dan satu pos rest area," ujarnya. (indra)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama