19 Kapal Disediakan untuk Wisatawan ke Angso Duo

 Pulau Angso Duo. (forester act)


PARIAMAN-Sebanyak 19 kapal disediakan bagi wisatawan yang hendak ke Pulau Angso Duo, Pariaman. Pemko hanya membuka satu pintu keberangkatan. Keselamatan dan kenyamanan warga jadi perhatian pemerintah.


Wali Kota Genius Umar tinjau keberangkatan wisatawan yang akan berlibur menuju Pulau Angso Duo, Kamis (5/5/2022). "Ini kita lakukan guna memastikan keamanan dan kenyamanan wisatawan yang melakukan penyeberangan ke Pulau Angso Duo. Kita juga meninjau kondisi pulau itu setelah sempat kita tutup kemaren karena kondisi cuaca," ungkapnya yang dikutip dari laman resmi pemerintah kota.

Sejak dinyatakan sebagai daerah level 1 PPKM, Pemerintah Kota Pariaman bersama forkopimda membuka objek wisata selama libur lebaran. Sejak dibuka objek wisata sampai hari keempat, sudah ribuan pengunjung yang berdatangan ke Pariaman.

"Kapal yang beroperasi selama libur lebaran dinyatakan layak beroperasi oleh Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) KELAS II Teluk Bayur," tambahnya.

Ada 19 kapal yang disediakan. Semua kapal telah dilengkapi dengan alat-alat yang lengkap dan jumlah penumpang yang sesuai dengan kapasitas kapal. Sebelum berangkat ke pulau, penumpang juga didata terlebih dahulu sehingga penumpang yang berangkat dan pulang dari pulau, sesuai dengan data yang telah direkap petugas.

"Kita berharap wisatawan tidak terkendala apapun," katanya. (*) 


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama