Yakin Bangkit, Shin Tae-yong Ubah Suasana Tim Nasional

 Pemain tim nasional latihan untuk persiapan hadapi Timor Leste. (pssi)



VIETNAM-Pelatih Shin Tae-yong mengaku ingin mengubah suasana dalam tim nasional U-23 Indonesia usai kalah dari Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (6/5/2022). Dia masih yakin Indonesia bisa bangkit pada pertandingan sisa di Grup A. 


Timnas Indonesia baru saja kalah dari Vietam pada pertandingan pembuka SEA Games 202, tapi kekalahan tersebut bukan akhir buat Garuda Muda. Mereka masih punya tiga pertandingan lagi untuk bangkit.

"Jadi, persiapan dari saya mengubah suasana karena kami kalah lawan Vietnam jadi saya ingin ubah suasana dahulu supaya menang lawan Timor Leste," ungkap Shin Tae-yong yang dikutip dari laman PSSI.

Pada Sabtu (7/5/2022), Garuda Muda mendapatkan porsi latihan pemulihan setelah pertandingan melawan Vietnam.  "Kami harus fokus terus hingga pertandingan final, karena saya ingin tim ini bertemu dengan Vietnam lagi di final," sambung dia.

Setelah ini, Indonesia akan bersua Timor Leste, Selasa (10/5/2022). Lalu, mereka akan menghadapi Filipina 13 Mei dan lawan Myanmar (15 Mei) pada laga pamungkas.

"Jujur saya belum tahu soal tim-tim sisa di Grup A jadi menurut saya, mungkin Myanmar atau Filipina yang terkuat," jelas Shin.

Dia menambahkan, kalah dari Vietnam, tak mau cari alasan lagi, pantas kalah, apalagi tanpa Asnawi, Elkan dan Arhan. "Jadi tak 100 persen, sangat disayangkan," tutup dia. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama