Anak Kaimana Wajib Dapat Imunisasi


Wakil bupati hadiri pencanangan bulan imunisasi



KAIMANA-Pemerintah Kabupaten Kaimana bertekad memberikan layanan imunisasi pada anak dengan baik. Wakil Bupati minta jajarannya melayani masyarakat semaksimal mungkin. Jangan sampai ada anak yang tak mendapatkan haknya.


Hal itu dikatakan Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada ketika pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional 2022 yang diadakan Dinas Kesehatan setempat, Rabu (25/5/2022). Wakil bupati hadir bersama jajaran forkopimda dan tokoh agama serta guru dan para siswa calon penerima imunisasi awal. 

Wabup Hasbulla Furuada menyampaikan, para tenaga kesehatan harap mendukung penuh imunisasi anak tersebut, sehingga target pemerintah dalam pencapaian anak bebas campak, bebas polio dan bebas rubela bisa tercapai. 

"Saya berharap para tenaga kesehatan yang di kota maupun kampung dapat mendukung program imunisasi ini," katanya.

Wabup Hasbullla mengingatkan kepada semua pihak untuk memberikan perhatian terhadap program stunting. "Untuk tenaga kesehatan dan juga para guru, serta masyarakat, program stunting ini sangat penting. Ketika stunting tidak diperhatikan, maka pertumbuban anak terganggu," katanya.

Dia menyampaikan, imunisasi ini adalah program dunia, program nasional sehingga pemerintah daerah dan semua kalangan wajib mendukung program tersebut. 

Wakil bupati mangatakan, "Anak Indonesia, anak Papua, anak Kaimana, wajib mendapatkan program imunisasi sehingga tumbuh sehat dan kuat."  (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama