Arus Balik Meningkat, Ini Imbauan Satlantas Polres Dharmasraya


 Arus balik mulai meningkat di jalan Lintas Sumatera dan Satlantas Polres Dharmasraya siap beri pengamanan pada warga



DHARMASRAYA-Arus balik mulai meningkat yang ditandai dengan banyaknya kendaraan yang melintas di Dharmasraya menuju luar Sumbar. Perantau kembali ke kota asal setelah merayakan Idul Fitri di kampung halaman.


"Hingga Minggu, 8 Mei 2022, masih nihil kecelakaan arus balik," kata Kapolres AKBP Nurhadiansyah melalui Kasat Lantas Polres Dharmasraya, Iptu Sayyid Malik Ibrahim didampingi KBO Satlantas Iptu Azriman AS  di ruangan Sat Lantas Polres Dharmasraya, Minggu (8/5/2022).

Kasat Lantas mengatakan, arus mudik mulai terasa di Dharmasraya ketika pemerintah membolehkan mudik setelah dua tahun dilarang akibat pandemi Covid-19. Para perantau pulang ke Sumbar menggunakan mobil maupun sepeda motor. "Arus lalu lintas cukup padat sepekan jelang lebaran dan beberapa hari belakangan volume kendaraan yang balik ke rantau juga meningkat," kata Iptu Sayyid Malik Ibrahim.

 Dijelaskan Iptu Sayyid Malik Ibrahim, kondisi lalu lintas di wilayah hukum Polres Dharmasraya masih aman dan terkendali. Belum ada kendala berarti yang dihadapi petugas maupun pengguna jalan. "Arus balik puncaknya pada Sabtu malam hingga Minggu karena Senin masyarakat sudah kembali menjalankan aktivitas dengan normal," katanya.

Guna menjaga kelancaran arus lalu lintas, Polres Dharmasraya mendirikan tiga pos lebaran, dua pos pengaman dan satu pos pelayanan masing masing pos ada 25 petugas yang berjaga saling bergantian.

"Kami dari Satuan Lalu Lintas Polres Dharmasraya mengimbau kepada para perantau yang mudik dan akan balik untuk mengutamakan keselamatan. Patuhi peraturan lalu lintas. Apabila lelah beristirahatlah di rest area yang disediakan petugas. Istirahat itu agar terhindar dari kecelakaan," ujar Sayyid Malik Ibrahim. (eko)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama