John Hardi Nasution Jadi Dewan Pengawas PDAM Tirta Silau Piasa

Bupati saksikan serah terima jabatan Dewan Pengawas PDAM


ASAHAN-John Hardi Nasution, Selasa (24/5/2022) di aula kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Silaupiasa Asahan dilantik Bupati Surya sebagai Dewan Pengawas PDAM.


Bupati atau kepala daerah yang mewakili pemerintah daerah dalam kepemilikan kekayaan daerah yang dipisahkan pada PDAM Tirta Silaupiasa Kabupaten Asahan.

Pengambilan sumpah ini sesuai Surat Keputusan Kepala Daerah yang mewakili pemerintah daerah dalam kepemilikan kekayaan daerah yang dipisahkan pada Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Silaupiasa Nomor : 690/269/PDAM-TS/V/2022 tentang Pengangkatan Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Silaupiasa masa jabatan 2022-2026.

Bupati Surya mengatakan, pada 7-31 Maret yang lalu, pemerintah kabupaten telah melaksanakan tahapan uji kelayakan dan kepatutan calon dewan pengawas PDAM Tirta Silaupiasa masa jabatan 2022-2026 berdasarkan peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 37 tahun 2018 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian anggota Dewan Pengawas atau Anggota Komisaris dan Anggota Direksi Badan Usaha Milik Daerah.

"Menindaklanjuti Peraturan Menteri Dalam Negeri tersebut, kepala daerah yang mewakili pemerintah daerah dalam kepemilikan kekayaan daerah yang dipisahkan pada PDAM Tirta Silaupiasa Kabupaten Asahan mengambil sumpah dan melantik Dewan Pengawas PDAM Tirta Silaupiasa, yang merupakan salah seorang yang terbaik berdasarkan rekomendasi panitia seleksi terbuka hasil pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan," kata bupati.

Bupati mengingatkan John Hardi Nasution akan arti dan pentingnya tugas Dewan Pengawas PDAM Tirta silaupiasa. Sebagai dewan pengawas diharapkan dapat melakukan pengawasaan terhadap PDAM dan menyelesaikan segala permasalahan yang ada, baik dari internal maupun eksternal serta memberi nasihat kepada direktur dalam menjalankan kepengurusan perusahaan serta melaporkan hasil pengawasan kepada bupati.

Bupati berharap dengan pergantian Dewan Pengawas yang baru ini dapat menindaklanjuti permasalahan yang ada pada PDAM Tirta Silaupiasa, serta dapat menciptakan iklim kinerja sehat dan berkarakter sehingga PDAM dapat memenuhi air bersih di Asahan khususnya di Kisaran dan sekitarnya. Dan pada akhirnya PDAM dapat mengelola permodalan dan Aset Pemerintah Kabupaten Asahan dengan baik.

Selanjutnya Bupati Asahan berharap dengan dilantiknya Dewan Pengawas PDAM Tirta Silaupiasa mampu menjalankan tugas dan fungsi sesuai dengan peraturan yang ada.

"Mulai saat ini, semua harus bersatu melangkah menatap masa depan yang lebih baik untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Lakukan optimalisasi, terobosan, dan inovasi agar dapat bermanfaat untuk kemaslahatan masyarakat secara maksimal," ucap bupati.

Turut hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Direktur PDAM Tirta Silaupiasa beserta jajaran dan Kadis Kominfo Asahan. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama