Wakil Bupati Asahan Upah-upah 156 Jemaah Calon Haji

Wabup dan jemaah calon haji Asahan



ASAHAN-Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin tepung tawari dan upah-upah 154 jemaah calon haji Kabupaten Asahan yang dilaksanakan di pendopo rumah dinas bupati, Rabu (25/5/2022).


Upah-upah dan tepung tawar tersebut turut dihadiri unsur forkopimda,  Ketua TP-PKK Hj. Titiek Sugiharti Surya, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga, Yusnila Indriati Taufik,  Sekdakab John Hardi Nasution, Ketua MUI Asahan dan lainnya.

Bupati dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin mengatakan, sepatutnya jemaah calon calon haji yang akan  berangkat tahun  ini, mengucap syukur karena diberi kesempatan dan kesehatan oleh Allah SWT selama masa menanti giliran.

“Sebanyak 156 jemaah calon haji akan berangkat, dan kami harapkan itu pula yang akan kembali pulang. Rasa syukur patut kita panjatkan kepada Allah SWT, kesempatan menunaikan ibadah haji, karena mungkin beberapa di antara kita ada yang sudah lama menunggu, karena kita tahu lama waktu tunggu untuk Kabupaten Asahan,” katanya.

Wakil bupati mengatakan, kegiatan manasik haji yang telah dilaksanakan memiliki arti penting dalam rangka meningkatkan pemahaman dan pengetahuan para jemaah dalam pelaksanaan ibadah haji nantinya.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara dan pembimbing manasik, sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan sukses, mudah mudahan seluruh jemaah yang akan berangkat tahun ini dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik,” ucap wakil bupati.

Wakil bupati berpesan, jemaah agar menjaga semangat dan stamina, mengingat jadwal keberangkatan yang sudah semakin dekat. Ibadah haji adalah ibadah yang lebih banyak mengandalkan kesehatan dan kekuatan fisik.   

Kepala Bagian Kesra menjelaskan dari 157 jemaah calon haji yang terdaftar, satu orang menyatakan mengundurkan diri. (YG)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama