Animo Ikut KB Tinggi, Ketua TP-PKK Asahan Puji Akseptor

 Ketua TP-PKK Asahan dan rombongan dialog dengan warga


ASAHAN-Ketua TP-PKK Asahan, Hj. Titiek Sugiharti Surya bersama Asisten Pemerintahan Buwono Prawana didampingi OPD terkaittinjau pelaksanaan pelayanan KB serentak sejuta akseptor dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional XXIX  dengan tema cegah stunting itu penting, dua anak lebih sehat di Puskesmas Sidodadi, Rabu (15/6/2022).


Kepala Dinas PPKBP3A, dokter Elvina Tarigan mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan  debagai rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional 2022,  Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Asahan menyelenggarakan pelayanan KB serentak di seluruh fasilitas kesehatan.

Elvina menjelaskan, pelayanan KB merupakan agenda BKKBN. "Di Asahan, kita mempunyai 4.067 yang terdiri dari IUD sebanyak 30, MOW 12, implant 235, suntik 1.198, pil 2.374 dan kondom 218.

Titiek Sugiharti Surya mengatakan, pembangunan keluarga yang sehat harus direncanakan melalui KB. "Saya berharap warga bisa memanfaatkan kesempatan ini, sehingga bisa mewujudkan  keluarga yang sehat," katanya.

Titiek menegaskan, peringatan Hargasnas bisa dijadikan momentum untuk mengingatkan kembali tentang pondasi negara yang kuat adalah keluarga.

“Antusiasme masyarakat untuk mengikuti program KB sudah cukup baik. Program KB sangat penting untuk mewujudkan keluarga yang terencana, sehat dan bahagia,” tuturnya. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama