Kendalikan Laju Pertambahan Penduduk, Pemkab Asahan Dukung Program Nasional


 Wakil Bupati Asahan tinjau pelayanan KB-serentak sejuta akseptor 


ASAHAN-Pemerintah kabupaten melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Asahan menggelar pelayanan KB-serentak sejuta akseptor. Kegiatan itu dalam rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional XXIX.


Pelaksanaan pelayanan KB sejuta akseptor ini dilaksanakan secara serentak selama satu hari di seluruh puskesmas di Asahan dengan target 4.067 akseptor.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Pelayanan Dinas P2KBP3B Asahan Zaiyadi, Rabu (15/6/2022). Zayadi menambahkan, akseptor memilih IUD berdasarkan keinginan masing-masing. Akseptor memiliki  MOW 12, implant 235, suntik 1.198 buah, pil 2.374 dan kondom 218.

Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar didampingi sejumlah pejabat mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan akan mendukung program Pelayanan KB-serentak sejuta akseptor karena ini merupakan program nasional.

Wakil bupati mengatakan program ini bertujuan mewujudkan masyarakat yang sejahtera, khususnya bagi ibu dan anak serta mengendalikan pertambahan penduduk dengan mengendalikan jumlah kelahiran.(YG)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama