Pemkab Serius Bangun Pendidikan dan Kesehatan di Kaimana


 Pemkab Kaimana jalin kerja sama dengan universitas 



KAIMANA-Pemerintah Kabupaten Kaimana jalin kerja sama dengan Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Petra dan Universitas Kristen Petra yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan oleh Sekretaris Daerah Donald R. Wakum dengan pihak yayasan dan univeritas, Rabu (15/6/2022).


Penandatanganan dilakukan di ruang rapat kantor bupati. Sekda menyampaikan sambutan Bupati Freddy Thie. Disebutkan, YPTK Petra dan Universitas Kristen Petra bersama dengan pemkab menandatangani kesepakatan bersama. "Kesepakatan ini didasari niat untuk meningkatkan pembangunan di Kaimana dalam bidang pendidikan dan kesehatan," kata seka. 

Dijelaskan, kesepakatan bersama antara pemerintah daerah dan YPTK Petra bertujuan memberikan kesempatan bagi putra-putri terbaik Kaimana mendapatkan kesempatan kuliah di program studi Kedokteran Universitas Petra dengan beasiswa penuh atau sebagian dari YPTK Petra.

“Saya mengimbau pimpinan OPD dengan tim YPTK Petra dan Universitas Petra diskusi agar dapat mengadopsi dan mengembangkan metode-metode yang digunakan dalam hal penyelenggaraan pendidikan dan kesehatan," ujar sekda.

Dikatakan sekda, kesempatan ini merupakan bagian dari upaya menyukseskan misi dan misi Kabupaten Kaimana sebagaimana yang termuat dalam RPJMD 2021-2026. (farid)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama