Car Free Day Diadakan Lagi, Bupati Tetap Ingatkan Protokol Kesehatan

Bupati bersama istri dan pejabat lainnya ikuti car free day


ASAHAN-Pemerintah Kabupaten Asahan kembali memperbolehkan kegiatan hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD). Kegiatan tersebut sudah tahun tak terlaksana akibat pandemi Covid-19.


"Car free day  terbatas boleh dilakukan hanya untuk kegiatan olahraga," kata Kepala Dinas Kominfo Syamsuddin, Minggu (12/6/2022).

Syamsuddin memastikan, dalam pelaksanaan car free day kali ini belum dibolehkan adanya kegiatan penampilan kesenian atau kegiatan lainnya yang menimbulkan kerumunan yang berlebihan.

Pemerintah Kabupaten Asahan mulai Minggu (12/6/2022)  melaksanakan CFD.  Dengan dilaksanakannya CFD ini diharapkan dapat mengurangi jumlah polusi udara yang disebabkan dari kenderaan bermotor dan menjadikan tubuh lebih sehat lagi, tentunya dengan tetap menerapkan prokes.

Hal ini disampaikan Bupati Surya di sela-sela melakukan CFD bersama dengan istri, Hj. Titiek Sugiharti Surya dan OPD di lingkungan pemerintah kabupaten.

Bupati mengatakan, CFD dilaksanakan mulai pukul 06.00 hingga Pukul 10.00. Artinya, dalam pelaksanaan car free day perdana  pasca melandainya kasus Covid-19 hanya empat jam. Bupati kembali mengajak masyarakat Asahan untuk  mensukseskan   CFD ini dengan mematuhi prokes Covid-19. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama