Curi Sapi, Enam Warga Diamankan Polisi


 Polisi berikan keterangan pers


KEEROM-Sebanyak enam warga diamankan Polres Keerom karena diduga mencuri sapi. Polisi memberikan keterangan pers di aula Wira Pratama Polres Keerom, Senin (6/6/2022). Penangkapan dilakukan oleh tim khusus.


Enam warga yang diduga jadi pelaku, AZS, ER, N, SK, BK, dan AS. Mereka diduga melakukan pencurian di wilayah Arso, Arso Barat dan Skanto. Kapolres Keerom AKBP Christian Aer didampingi Kasat Reskrim Iptu Jetny L. Sohilait dan Kepala Timsus, Bripka Yayan Sugianto beserta anggota.

Menurut kapolres, banyak laporan masyarakat berkaitan tentang hilangnya sapi. Sepanjang Mei ada lima laporan. "Kami membentuk tim khusus guna melakukan investigasi," ujar kapolres.

Kapolres Keerom menjelaskan, untuk tersangka AZS dan ER ditangkap timsus di Arso X, Distrik Arso Barat, Kamis (26/5/2022) malam. Setelah dilakukan pengembangan khasus tim kembali mengamankan S, NK, AS dan BK, Senin (1/6/2022) di tempat yang berbeda dalam wilayah Distrik Arso Barat dan Distrik Skanto.

Keenam pelaku memiliki tugas berbeda dalam beraksi.  Ada yang mengincar, ada yang menombak sapi sampai mati yang kemudian dipotong di tempat untuk diambil dagingnya dan menyisihkan organ sapi lainnya di lokasi.

Kapolres mengatakan, para pelaku mengaku menjual daging hasil curiannya kepada seorang pedagang di Jayapura Kota dengan harga Rp80 ribu perkilogram.

"Uang hasil jual daging tersebut digunakan para pelaku untuk mengonsumsi minuman keras dan sisanya dibagi ke tiap orang yang terlibat dalam melakukan aksi pencurian," kata Kapolres Keerom. (farid)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama