Indonesia Tantang Yordania, Saatnya Garuda Bangkit



Pemain Indonesia saat laga lawan Kuwait


KUWAIT-Timnas Indonesia, Minggu (12/6/2022) akan berjumpa dengan Kuwait. Pertandingan dilangsungkan di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad. Sepanjang sejarah, Indonesia memiliki catatan kurang mengembirakan bila bertemu dengan Yordania. Saatnya Garuda bangkit dan melupakan catatan buruk tiap kali jumpa Yordania.


Laga kedua tim diprediksi sengit. Sebab, kedua tim akan sama-sama memburu kemenangan. Kedua tim memiliki modal poin tiga karena sama-sama meraih kemenangan di laga perdana. Indonesia menang atas Kuwait, sementara Yordania menang atas Nepal.

Di laga ketiga, beban Yordania lebih berat karena akan berhadapan dengan tuan rumah, sementara Indonesia akan bertarung dengan Nepal. Mau tak mau, Yordania akan habis-habisan. Mereka pasti akan mau kehilangan angka, karena kalau kehilangan angka, perjuangan melawan Kuwait tentu lebih berat.

Indonesia punya catatan tersendiri bila berhadapan dengan tim dari Arab. Energi pemain akan keluar dan habis-habisan. Pemain Indonesia punya daya juang berbeda bila berhadapan dengan tim dari Asia Timur.

Dalam laga dinihari nanti, pelatih Shin Tae-yong diprediksi akan kembali memainkan formasi 3-4-3 dengan bermain lebih menunggu dan memanfaatkan kecepatan para pemain dalam momen yang tepat. 

Pertemuan tersebut akan menjadi yang pertama bagi kedua kesebelasan di laga resmi. Sebelumnya, Timnas Indonesia hanya berusua Yordania dalam pertandingan persahabatan.

Timnas Indonesia dibayangi hasil buruk. Sebab, dalam empat uji coba yang dilakukan, skuad Garuda selalu kalah dan bahkan pernah dibantai 5-0. (ed)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama