Kelurahan Nunang Daya Bangun Segera Dinilai Tim Provinsi


Pertemuan bahas persiapan kelurahan berpretasi


PAYAKUMBUH-Pemerintah kota Payakumbuh melalui bagian Tata Pemerintahan (Tapem) mengadakan rapat persiapan perlombaan kelurahan berprestasi tingkat Sumatera Barat 2022 di aula randang lantai dua kantor wali kota, Jumat (10/6/2022). 


Kelurahan Nunang Daya Bangun, Kecamatan Payakumbuh Barat mewakili Payakumbuh untuk ambil andil dalam kepesertaan kelurahan berprestasi tingkat Sumatra Barat tahun 2022.

Rapat dipimpin Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Dafrul Pasi serta dihadiri kepala OPD terkait serta tokoh masyarakat Kelurahan Nunang Daya Bangun. 

Dafrul Pasi mengatakan, untuk menjadi kelurahan terbaik perlu dilakukan berbagai pembenahan dan pembinaan terutama pada aspek pemberian pelayanan.

"Suatu prestasi yang diraih tidak mungkin terlaksana dan berhasil tanpa dukungan dari kita bersama. Kita memerlukan kerjasama dari OPD terkait serta dorongan dari masyarakat untuk bersama-sama melakukan dan melaksanaan pembinaan serta memberikan pelayanan terbaik," ucapnya.

Dalam mempersiapkan Kelurahan Nunang Daya Bangun di perlombaan tingkat Sumatera Barat, yang terpenting adalah bagaimana kerjasama dari OPD terkait dan masing-masing bidang melakukan pembinaannya. Diharapkan untuk semua elemen masyarakat ikut untuk menjadikan kelurahannya menjadi berprestasi di tingkat Sumatera Barat. 

"Untuk itu diharapkan lurah, jajaran pemerintah serta masyarakat kelurahan setempat betul-betul serius menghadapi penilaian kelurahan berprestasi," katanya.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Aplimadanar mengatakan diperlukannya komitmen penuh OPD terkait untuk membina Kelurahan Nunang Daya Bangun dalam perlombaan pada 21 Juni mendatang.

"Sesuai pengalaman kita di tahun lalu, lebih baik pembinaan kelurahan dilakukan jauh sebelum diadakannya lomba. Hal ini bertujuan agar OPD terkait cukup waktu dan dapat melakukan pembinaan secara maksimal," ujarnya. (AA)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama