Lepas Anggota Korpri ke Tanah Suci, Ini Pesan Bupati Asahan

 Bupati Asahan upah-upah jemaah haji anggota korpri 


ASAHAN-Bupati Surya bersama dengan Ketua DPK Korpri, para asisten, Ketua TP-PKK dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Asahan melakukan upah-upah kepada 43 anggota Korpri yang akan berangkat haji tahun ini. Kegiatan  di aula melati kantor bupati, Kamis (9/6/2022).


Ketua panitia, Utomo melaporkan, JCH PNS di lingkungan pemerintah kabupaten Asahan yang mengikuti upah-upah 43 orang yang terdiri dari 24 perempuan dan 19 laki-laki.

Utomo melaporkan, jemaah direncanakan berangkat pada 18 Juni 2022 menuju Arab Saudi.

Ketua DPK Korpri John Hardi Nasution mengucapkan selamat kepada anggota yang pada tahun ini dapat menunaikan Ibadah haji. "Kami berharap, dengan ibadah haji yang dilaksanakan anggota Korpri kali ini dapat mempengaruhi sikap dan perilaku sebagai aparatur negara menuju peningkatan ketakwaan terhadap Allah SWT dan profesionalisme dalam menjalankan tugas sehari-hari," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan itu.

Bupati Surya berpesan dan berharap agar jemaah meluruskan niat dalam melaksanakan ibadah haji. "Niatkan ibadah haji ini hanya untuk Allah semata, bukan untuk meningkatkan status sosial di masyarakat, tingkatkan kualitas nilai ibadah haji ketika berada di Masjidil Haram, Masjid Nabawi, Wukuf di Arafah, melempar kumrah di Mina dan seterusnya, laksanakanlah semua dengan khusyuk, pahami makna dan hakikatnya sebagaimana yang telah diajarkan dalam manasik haji," kata bupati.

Bupati berpesan, pelihara dan jaga kesehatan fisik. Jangan anggap remeh, takabur, dan sombong seolah-olah bisa, banyak jemaah yang selama di tanah air tidak pernah sakit, tiba-tiba sakit ketika berada di tanah suci dan demikian sebaliknya.

Bupati berpesan sebagai tamu Allah, jemaah harus memelihara sikap dan perilaku. "Bangsa kita dikenal sebagai bangsa yang santun, ramah dan penuh dengan nilai-nilai persaudaraan, tunjukkanlah hal tersebut. Jangan justru kita kelihatan emosional, tidak sabar, menggerutu serta jauh dari sikap dan perilaku islami," katanya. 

Kegiatan ini dirangkai dengan pemberian cenderamata kepada para jemaah oleh bupati, Ketua DPK Korpri, para asisten dan lainnya. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama