NPCI Kabupaten Malang Gelar Malang Paragame Eksebisi


 Foto bersama usai jumpa pers

KOTA MALANG- Berdasarkan data dari Dinas Sosial Kabupaten Malang tercatat 13,366 jiwa penyandang disabilitas. Oleh karena itu, Nasional Paralimpic Commitee Indonesia (NPCI) Kabupaten Malang akan menggelar lomba yang bertajuk 'Malang Paragame Eksebisi' yang dilaksanakan Juli mendatang.


Ketua NPCI Kabupaten Malang, Yulian Agung Effrata mengatakan, sebagai wadah resmi pembinaan atlet atlet disabilitas, mempunyai kepentingan untuk menggali dan menemukan bibit bibit atlet yang tersebar di kabupaten tersebut, meski diakui jika NPCI memiliki anggaran terbatas. 

"Tujuan kita mencari bibit atlet, sehingga kita menggelar perlombaan bertajuk Malang Paragame Eksebisi. Event ini merupakan yang pertama kalinya sejak NPCI Kabupaten Malang dibentuk," ungkap Agung saat jumpa pers di Hotel Tugu, Rabu (22/6/2022). 

Sekretaris Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Malang, Samuel Molindo mengaku, sangat mendukung kegiatan yang dilakukan NPCI, nantinya Apindo juga akan mensuport dana dan meminta pengusaha untuk menonton dalam meramaikan event disabilitas. 

"Apindo juga memberikan suport berupa pendanaan, sebagai kepedulian terhadap kaum difabel. Karena kaum difabel ini juga membutuhkan perhatian , dan sama sama memiliki kesetaraan dengan masyarakat pada umumnya," pungkasnya. (Rud)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama