Padang Tuan Rumah Rertama, PHRI Bike Tour 2022 Hadir di Delapan Kota


Pembukaan PHRI Bike Tour 2022 oleh gubernur dan wagub


PADANG-Guna memulihkan sektor pariwisata dan pengembangan destinasi setiap daerah di Indonesia, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) menggelar PHRI Bike 2022 yang diselenggarakan pada delapan kota di Indonesia. Kegiatan berlangsug 3-5 Juni di Padang. Ibu kota Sumbar ini  menjadi yang perdana dalam rangkaian tour PHRI ini. 


Hal tersebut disampaikan Gubernur Mahyedi saat jamuan makan malam PHRI Bike Tour 2022 di halaman rumah dinas gubernur, Jumat (3/6/2022). Gubernur mengatakan dengan diadakannya PHRI Bike Tour atau iven gowes sepeda ini diharapkan peserta dapat berswafoto dengan menampilkan objek-objek wisata. 

"Tentu hal ini akan menjadi ajang untuk mempromosikan objek-objek wisata unggulan di Padang sesuai dengan rute yang dilalui peserta," katanya. 

Gubernur berharap publikasi terhadap objek wisata lebih masif sehingga menarik masyarakat maupun wisatawan untuk hadir ke Sumbar. Ia juga mengimbau kepada seluruh pegawai lingkup pemprov untuk serius dalam menyambut dan memfasilitasi para wisatawan yang hadir ke Sumbar, baik itu terkait perbaikan sarana infrastruktur, kebersihan dan kemacetan. 

"Saya harap kepada seluruh jajaran pemprov serius dan fokus untuk membenahi beberapa permasalahan yang dialami saat masa lebaran yang lalu. Kita harus evaluasi apa saja kekurangan kita. Semoga di akhir 2022 nanti ada perubahan yang lebih baik dalam fasilitas dan seluruh campaign pariwisata," ujarnya. 

Gubernur menyebut, berdasarkan laporan dari Dinas Pariwisata, terdapat 1,23 juta wisatawan yang mengunjungi objek wisata berbayar pada seluruh kabupaten/kota di Sumbar. 

"Ke depan pariwisata di seluruh daerah semakin maju dan berkembang sehingga dapat berkontribusi terhadap perekonomian, serta mewujudkan visi misi Sumbar yang madani, unggul, dan berkelanjutan," ungkapnya. 

Ketua Umum PHRI, Haryadi Sukamdani, berharap destinasi wisata di Sumbar dapat menjadi salah satu penggerak perekonomian di Indonesia. Ia menyebut setelah wabah pandemi Covid-19 mulai mereda, hampir seluruh daerah mengalami peningkatan kunjungan wisatawan, di samping dengan melambungnya harga tiket pesawat pada akhir-akhir ini. 

"Hal tersebut tidak mengurangi semangat kami untuk terus menghadirkan wisatawan ke Indonesia, kami berharap dengan acara ini bisa mendorong semakin bergeliatnya industri pariwisata, terutama yang digadang-gadang menjadi sektor yang paling akhir pulih dari pandemi Covid-19 ini," paparnya. 

Haryadi menyampaikan setiap peserta juga akan diajak membuat video yang menceritakan pengalamannya selama mengikuti kegiatan. 

"Kami berharap kegiatan gowes besok tidak sekadar olahraga tapi juga ajang untuk memperkenalkan potensi pariwisata melalui foto-foto dan video yang diunggah para peserta di akun media sosialnya," tutupnya.  (Diskominfotik Sumbar)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama