Pemkab Lampung Utara Dorong UMKM Terus Berkembang


 Penyerahan BPJ ketenagakerjaan bagi UMKM 



LAMPUNG UTARA-Wakil Bupati Lampung Utara, Ardian Saputra buka festival usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan ekonomi kreatif 23 kecamatan, Rabu (15/6/2022).


Festival yang digelar dalam rangka HUT Lampung Utara ke-76 ini merupakan hasil kerjasama dengan DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) dan akan berlangsung hingga 17 Juni mendatang di halaman Stadion Sukung Kotabumi.

Ardian Saputra menyampaikan, kegiatan festival ini sangat positif dan perlu dipertahankan karena secara tidak langsung semua usaha mikro kecil di Lampung Utara bisa dijumpai dan dinikmati.

Menurut wabup, meski masih terbilang usaha mikro kecil namun penyajian dalam bentuk berbagai kemasan membuat hasil karya itu menjadi lebih menarik.

"Ke depan pemerintah daerah akan mempersiapkan wadah bagi pelaku UMKM bukan saja untuk memperkenalkan usahanya, tapi juga kita akan memberikan berbagai pelatihan marketing sebagai bekal mereka untuk mengembangkan usaha. Mari bersama-sama bupati bergerak maju membangun Lampung Utara,” ujar Wabup.

Ketua BMI Lampung Utara M. Aditya Hafizh Arafat berharap dengan diselenggarakannya festival ini dapat memajukan UMKM dan Ekonomi kreatif. Dikarenakan pameran dan festival itu menurutnya, salah satu tindakan pemasaran yang cukup terjangkau dan bisa mendapatkan lebih banyak manfaat seperti mengenal vendor-vendor baru, mengetahui kompetitor-kompetitor bisnis dan juga mendapatkan calon-calon pelanggan setia yang ada dalam acara nantinya.

“Saya berharap nantinya acara itu dapat sukses serta meriah. Dan seluruh masyarakat Lampura bisa ikut peran serta membeli dan meramaikan acara UMKM tersebut. Agar semua para pelaku UMKM yang mengisi acara itu nantinya, dapat merasakan dari rangkaian acara tersebut,” tambahnya.(irma)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama