PSSI Diminta Jangan Ganggu Shin Tae-yong


 

Shin Tae-yong pimpin tim dari pinggir lapangan. (pssi)



PADANG-Pecinta bola di Padang meminta PSSI jangan mengganggu Shin Tae-yong. Biarkan pelatih asal Korea Selatan itu memimpin sebuah proses membentuk tim nasional yang tangguh.


"Sudah terbukti coach STY membuat perubahan di tim nasional," ujar Momon, pecinta timnas di Padang, Rabu (15/6/2022). 

Ditambahkan Momon, PSSI jangan berpikir untuk mengganti pelatih timnas senior. Prestasi sepakbola tak bisa datang dalam satu malam. Prestasi itu butuh proses dan tak ada proses yang berlangsung secara instan.

"Shin Tae-yong itu pelatih hebat. Dia memimpin Korea Selatan ketika mengalahkan Jerman. Pelatih macam apalagi yang akan dicari PSSI," ujarnya.

Dia menambahkan, PSSI jangan mencari alasan yang aneh-aneh untuk mengganti STY. Sebab, jauh-jauh hari STY telah menyatakan sanggup untuk mengurusi beberapa tim nasional. Tak ada alasan untuk menyebut pelatih  keteteran. "Pertahankan coach STY di timnas senior," kata pecinta berat timnas itu.


Janji STY

Sementara itu, Shin Tae-yong menjanjikan skuad Garuda akan lebih kuat lagi di Piala Asia 2023. Hal ini dikatakan Shin Tae-yong usai mengalahkan Nepal 7-0.

Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023. Kepastian ini didapat usai Skuad Garuda menang 7-0 atas Nepal, pada laga pamungkas Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Rabu (15/6/2022).

Tujuh gol dicetak Dimas Drajad, Witan Sulaeman dua gol, Fachruddin Aryanto, Saddil Ramdani, Elkan Baggott dan Marselino Ferdinan.

Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 setelah finis sebagai runner-up Grup A dengan enam poin dari tiga laga. Indonesia mendampingi Yordania (9 poin) yang menang 3-0 atas Kuwait.

Skuat asuhan STY menempati posisi kedua runner-up terbaik. Di bawah Kyrgyzstan (7 poin). Di bawah Indonesia ada Malaysia (+4), Thailand (+4), dan Hong Kong (0) yang mengoleksi 6 poin juga, namun kalah selisih gol dari Indonesia (+7).

“Kami mampu lolos ke Piala Asia setelah menjadi tuan rumah pada 2007 lalu. Kami akan melangkah lebih jauh dan menjadi lebih kuat, usai keberhasilan ini. Kami akan menunjukkan kekuatan kami yang terbaik di turnamen tahun depan,” kata Shin Tae-yong yang dikutip dari laman PSSI. (ed)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama