Bangun Jalan, Bupati dan Wakil Bupati Asahan Buktikan Janji Politik

 Jalan mulus setelah dihotmix


ASAHAN-Bupati Asahan, Surya bersama Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin membuktikan janji politik yang disampaikan pada pilkada lalu. Perlahan tapi pasti, pembangunan jalan dan infrastruktur lainnya terus dikebut.


Pembangunan jalan itu dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang yang dikomandoi Agus Jaka Putra Ginting. “Kita akan terus berupaya dalam mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan dalam pembangunan jalan dan infrastruktur," kata Agus Jaka Putra, Selasa (5/7/2022).

Surya dan Taufik Zainal Abidin ketika dalam masa kampanye pada pilkada lalu menjanjikan pembangunan jalan di Asahan. "Kita bekerja sesuai dengan kemampuan keuangan daerah," katanya.

Tahun ini sudah  dituntaskan pembangunan jalan seperti lanjutan hotmix lingkar dusun I, II Desa Pulau Rakyat Pekan, Kecamatan Pulau Rakyat. Kemudian lanjutan pembangunan jalan dari Desa Aek Bange menuju Desa Padang Sipirok Kecamatan Aek Ledong.

Lalu, peningkatan ruas aalan Air Teluk Hessa menuju Danau Sijabut. Lanjutan peningkatan ruas jalan Rimbas Kecamatan Kisaran Barat, pembangunan Jalan Desa Aek Tarum menuju Desa Gonting Malaha, Kecamatan Bandar Pulau dan pekerjaan lainnya.

Agus Jaka Putra menjelaskan, pihaknya fokus dnegan pengerjaan dan perbaikan ruas jalan yang merupakan titik-titik dari sentra perekonomian masyarakat dan usulan prioritas masyarakat melalui musrenbang.  

Secara terpisah bupati melalui Kepala Dinas Kominfo, Syamsuddin mengatakan, berbagai upaya telah dilakukan bupati dan wakil bupati untuk memperbaiki jalan yang Asahan.

“Melalui peninjauan kondisi jalan yang rusak telah dilakukan perbaikan. Pemerintah minta kepada aparat di desa dan masyarakat agar merawat keberadaan jalan yang sudah diperbaiki,” imbuhnya.

Menurutnya, sebagus-bagusnya fasilitas infrastruktur, terutama jalan kalau tidak ada sinergi dari masyarakat bersama pemerintah untuk merawatnya, maka semuanya akan sia-sia.

Ia mengimbau masyarakat agar meningkatkan budaya gotong-royong, seperti, pembersihan got dan lainnya, sehingga mampu bersama-sama menjaga dan merawat keberadaan jalan tersebut. (YG)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama