Cegah Stunting, Pemkab Asahan Jalankan Sejumlah Program

Wabup Asahan hadiri dialog dan apresiasi Program Bangga Kencana 


ASAHAN-Wakil Bupati, Taufik Zainal Abidin bersama Ketua TP-PKK Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya, Kepala Dinas PPKBP3A,. Elvina Tarigan, Sekretaris PKK, Hj. Nurasyah Nora Harahap hadiri webinar, dialog dan apresiasi Program Bangga Kencana dan diskusi percepatan penurunan Sstunting dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Hotel Santika Diyandra Medan, Rabu (6/7/2022).


Hadir Kepala BKKBN Pusat, Hasto Wardoyo, Wakil Gubernur Sumut, Gubernur Riau, Wali Kota Medan, bupati/wakil bupati se-Sumatera dan undangan lainnya.

Kepala BKKBN Hasto Wardoyo mengatakan, untuk menurunkan angka  stunting  memerlukan keseriusan bersama dan dukungan dari semua stakeholder.

“Semoga angka stunting di Indonesia dapat turun dengan cepat dan berharap dapat memberikan semangat kepada seluruh stakeholder untuk bersama berupaya menurunkan stunting di Indonesia,” ujarnya.

Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin mengatakan, penanganan stunting di Asahan telah dilakukan melalui berbagai macam program. Di antaranya program pendampingan posyandu yang didukung dengan pola integrasi layanan bina keluarga balita (BKB) disertai pemberian bantuan makan tambahan untuk anak yang membutuhkan. 

“Melalui sinergi yang konsisten dengan semua pemangku kepentingan  semoga penanganan stunting di Asahan dapat dimaksimalkan,” ujarnya.

Ketua TP-PKK Titiek Sugiharti Surya menyebutkan, peringatan Harganas kali ini memfokuskan pada pencegahan masalah stunting. "Stunting merupakan gagal tumbuh pada balita akibat kekurangan gizi kronis, sehingga anak lebih pendek dari seusianya, memberikan dampak anak rentan penyakit, fungsi tubuh tidak seimbang,”  kata Titiek.

Titiek menyebutkan, perlu komitmen bersama dalam mencegah stunting di Asahan agar generasi bebas Stunting bisa diwujudkan. (YG)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama