Hadapi Perkembangan Zaman, Ini Pesan Bupati Tanah Datar


 Jemaah simak tausiyah. (prokopim)


BATUSANGKAR-Bupati Tanah Datar Eka Putra di hadapan jamaah subuh berjamaah Masjid Subulussalam, Jorong Patameh, Nagari Pangian Kecamatan Lintau Buo, Minggu (17/7/2022) menegaskan, peranan dan pengawasan orang tua, ninik mamak ataupun masyarakat untuk anak dan generasi muda sangat diharapkan dalam menghadapi perkembangan zaman saat ini. 


"Kemajuan teknologi sebuah hal yang tidak bisa dibendung karena sudah semestinya akan terjadi. Salah satu kemajuan itu adalah smart phone atau telepon pintar. Di sinilah peranan orang tua, ninik mamak ataupun masyarakat mengawasi anak kemenakannya," kata Eka yang dikutip dari Prokopim Setda Tanah Datar.

Disebutkan Eka, dalam sebuah telepon pintar, apa saja ada yang bisa mempengaruhi kepribadian anak-anak baik pengaruh positif ataupun negatif. 

Diungkapkan Bupati Eka, pemerintah daerah untuk membentengi generasi muda dari hal perbuatan negatif dan merusak moral generasi muda, telah meluncurkan beberapa program keagamaan dan mendorong generasi muda untuk melaksanakan kegiatan bersifat positif. 

"Pemerintah daerah berusaha membentengi generasi muda melalui peningkatan keimanan dan akhlak dengan meluncurkan Program Satu Rumah Satu Hafiz/hafizah, serta mendukung kegiatan keagamaan lainnya seperti subuh berjamaah seperti saat ini. Bahkan, pemerintah daerah juga mendukung berbagai kegiatan kepemudaan yang bersifat positif lainnya seperti di bidang olahraga, pendidikan maupun kesenian, karena dengan melaksanakan kegiatan positif seperti itu, pikiran dan keinginan untuk melaksanakan perbuatan negatif seperti narkoba, LGBT dan perbuatan negatif lainnya bisa diminimalisir," sampainya.

Terkait pelaksanaan kegiatan subuh berjamaah oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Tanah Datar, Bupati Eka Putra menyampaikan apresiasi dan mendukung pelaksanaan dilakukan secara rutin dan terus menerus. 

"Terima kasih kepada BKPRMI yang selalu dan komit melaksanakan kegiatan salat subuh berjamaah, Saya mendukung kegiatan ini dan berharap semua kita terutama jamaah untuk dijauhkan dari marabahaya dan juga diberikan pahala dan rezki berlimpah dari Allah SWT," katanya.

Ketua DPD BKPRMI Tanah Datar H. Afrizon mengungkapkan, pelaksanaan Shalat subuh berjamaah telah menjadi kegiatan rutin dan juga menyediakan sarapan gratis ini bagi jamaah yang hadir.

"Pelaksanaan salat subuh berjamaah yang dilaksanakan sekali dalam sebulan di minggu ketiga, hari ini telah memasuki edisi ke-37. Insya Allah edisi ke-38 akan kita laksanakan di Masjid Taqwa, Nagari Padang Laweh, Kecamatan Batipuh Selatan," katanya. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama