Kapolres Mimika dan Bupati Nduga Kunjungi Rumah Duka dan Korban Selamat dari Aksi KKB


 Bupati dan kapolres berikan keterangan pers


JAYAPURA-Bupati Nduga, Namia Gwijangge didampingi Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra mengunjungi rumah duka dan korban selamat dari aksi kekerasan kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang menjalani perawatan di RSUD Timika, Minggu (17/7/2022).


Kunjungan itu dilakukan usai mengantarkan kedelapan jenazah ke kampung halaman masing–masing. Bupati Nduga menyampaikan permohonan maaf kepada pihak keluarga korban atas kejadian di wilayahnya.

"Saya atas nama pribadi dan seluruh Pemerintah Kabupaten Nduga menyampaikan permohonan maaf kepada korban dan keluarga korban atas apa yang telah terjadi di luar dugaan kami," ucapnya.

Tak hanya menemui keluarga duka dan kedua korban selamat, Bupati Nduga didampingi Kapolres Mimika menyerahkan bantuan kepada keluarga sebagai wujud rasa perhatian dan belasungkawa atas peristiwa yang menimpa warga.

Aksi penyerangan oleh KKB itu terjadi Sabtu (16/7/2022) sekitar pukul 09.15 WIT di Kampung Nogolait Kabupaten Nduga yang mengakibatkan 12 orang menjadi korban, 10 diantaranya meninggal dunia dan dua orang mengalami luka-luka.

Dari 12 korban, delapan jenazah telah diberangkatkan ke kampung halamannya masing-masing dan satu jenazah disemayamkan di rumah duka belakang SMUN 1 Timika, dan satu korban dimakamkan di Kenyam Kabupaten Nduga.

Korban selamat sedang menjalani perawatan di RSUD Timika. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama