Keren, Badan Usaha Milik Nagari Lubuk Jantan Miliki Pertashop


Pertashop yang dikelola badan usaha milik nagari (BumNag) Serumpun Sejahtera di Lubuk Jantan. (prokopim)



BATUSANGKAR-Bupati Tanah Datar Eka Putra resmikan pemakaian Pertashop 1P.272.328 Badan Usaha Milik Nagari (BumNag) Serumpun Sejahtera di Nagari Lubuk Jantan, Kecamatan Lintau Buo Utara ditandai yang dengan pelepasan krei biru plang merek, Jumat (29/7/2022). Keren. 


Peresmian itu dihadiri Dandim 0307 Tanah Datar Letkol CZI Sutrisno, Direktur Politeknik Negeri Padang Sulfa, Sales Branch Manaher (SBM) IV Pertamina Sumbar Yudistira, wakil bupati periode 2005-2010 Aulizul Syuib, camat beserta forkopimca Lintau Buo Utara, wali nagari dan masyarakat. 

Eka Putra menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada wali nagari melalui  (BumNag) Serumpun Sejahtera di Nagari Lubuk Jantan yang telah mendirikan pertashop untuk pendapatan nagari. Dengan hadirnya Pertashop di wilayah Lubuk Jantan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan meningkatkan laju perekonomian nagari. 

“Dengan Pertashop yang dikelola oleh BumNag diharapkan dapat meningkatkan pendapatan untuk nagari yang nantinya dapat dimanfaatkan bagi masyarakat Nagari Lubuk Jantan,” kata bupati. 

Bupati berharap kepada pengelola dalam melakukan operasional harus ramah dalam layanan, dan yang terpenting dalam pelaporan harus transparan agar diketahui masyarakat sesuai dengan mottonya dari masyarakat untuk masyarakat. 

Sales Branch Manaher (SBM) IV Pertamina Sumbar, Yudistira menyampaikan rasa syukurnya atas peresmian Pertashop 1P.272.328. Menurutnya, Pertashop tersebut merupakan salah satu dari puluhan Pertashop yang telah beroperasi. Selain itu, ini adalah Pertashop pertama di Tanah Datar yang beroperasi dan dikelola oleh BumNag. 

“Dengan diresmikannya pengoperasian Pertashop ini hendaknya dapat memenuhi kebutuhan Bahan Bakar Minyak bagi masyarakat dan dapat menunjang laju pertumbuhan ekonomi di Nagari Lubuk Jantan,” harapnya. 

Wali Nagari Lubuk Jantan, Mukhlis mengemukakan, kehadiran Pertashop Pertamina disambut baik oleh masyarakat nagari. Pendirian Pertashop merupakan tindak lanjut dari kesepakatan bersama wali nagari dan BPRN beserta tokoh masyarakat untuk dianggarkan melalui dana nagari mulai dari 2019. 

“Alhamdulilah pada tahun ini sudah selesai dibangun dan dapat dioperasikan yang dikelola BumNag Serumpun Sejahtera. Hasil keuntungan dari penjualan pertashop ini nantinya akan di bagikan untuk bantuan sosial kepada anak yatim dan kurang mampu. Terima kasih atas dukungan dari semua pihak yang telah menyukseskan selesainya pembangunan pertashop ini,” ungkap Mukhlis yang dikutip dari  Prokopim Setda Tanah Datar.

Salah satu masyarakat setempat, Hermansyah sampaikan kehadiran Pertashop Pertamina sangat disambut baik oleh masyarakat. 

“Kami warga yang di daerah Lubuk Jantan jadi lebih mudah dan lebih dekat untuk memperoleh bahan bakar yang kualitasnya bagus dan harga sama dengan di SPBU, dimana jarak dari sini ke SPBU lebih kurang lima kilometer dan di daerah Lintau ini hanya ada satu satunya SPBU," ungkapnya. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama