Kontingen Kwarcab Kota Malang Dilepas ke Jambore Nasional


 Wali kota lepas kontingen ke jambore nasional


KOTA MALANG-Wali Kota Sutiaji lepas kontingen Kwarcab Pramuka Kota Malang yang ikut jambore nasional, Jumat (29/7/2022). Rombongan dilepas Sutiaji di Gedung Pramuka Jalan Brawijaya. Kontingen berangkat menuju bumi perkemahan Cibubur.


Wali kota berpesan, anggota kontingen harus menampilkan serta menjaga nama baik Kota Malang di kancah nasional.  "Kota  Malang penuh dengan prestasi dan dedikasi," katanya. 

Sutiaji mengatakan, kontingen yang berangkat ke Cibubur merupakan pilihan karena sudah melewati tahap seleksi dengan ketat.

Ketua Kwarcab Malang, Heri Sunarko menyebutkan, bahwa tahun ini sudah memilih 16 pramuka penggalang serta dua untuk ikut jambore.

Heri menyebutkan, jambore nasional akan diisi dengan berbagai kegiatan. Antara lain teknis kepramukaan, navigasi, tapak perkemahan, adventure, jurnalistik hingga IT. 

"Ketika selesai menjalani rangkaian jambore, mereka akan mendapatkan Tiska (tanda ikut serta kegiatan) yang sangat dibanggakan oleh pramuka penggalang dan hanya bisa didapat lima tahun sekali," katanya. (rud)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama