Piala AFF U-16, Bima Sakti Tetapkan 28 Pemain


 Pelatih beri instruksi pada pemain. (pssi)


JAKARTA-Setelah tiga minggu menjalani pemusatan latihan, Bima Sakti akhirnya memutuskan untuk menyiapkan 28 pemain yang akan berlaga di turnamen Piala AFF U-16 di Yogyakarta, 31 Juli-12 Agustus 2022. 


Tim tersebut sudah melakukan tiga kali uji coba, melawan Porprov DIY U-20 dimana tim ini mendapat pelajaran berharga, takluk dengan skor 2-0. Kemudian disusul dengan perlawanan dari Porda Sleman U-18. Garuda Asia menang telak dengan skor 5-1. Kemudian, menang telak 7-0 melawan tim Mataram Utama.

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, kami persiapan dari 11 Juli , bersyukur kita dapat fasilitas TC kali ini sangat representatif, hotel dekat dengan lapangan, begitu juga tempat ibadah, hal itu memudahkan program pelatih. Kami juga sudah melakukan tiga kali uji coba. Progres ya mereka. Pertama mereka kalah, namun saya senang anak-anak bisa bangkit di uji coba kedua dan ketiga dengan memberikan kemenangan,” jelas Bima.

“Untuk usia lawan ada yang seusia tapi ada juga beberapa kelahiran 2004/2005. Usia lawan selisih satu hingga empat tahun. Tujuannya adalah untuk lebih memantapkan kerjasama tim. Jujur saya katakan, tim ini memiliki kekuatan yang merata, semuanya bagus-bagus, sehingga saya agak kesulitan untuk menentukan siapa yang akan main di laga pertama nanti,” tambahnya.

Bima mengatakan timnya akan lebih memaksimalkan kekurangan yang ada. “Ada beberapa kelemahan akan kita perbaiki disisa persiapan sisa minggu ini. Untuk defending, attacking, transisi positif dan negatif akan kita koreksi dan perbaiki lagi. Dan tentunya set piece attack maupun defend juga akan kita benahi. Semua tadi itu, kami lakukan berulang-ulang kali di setiap latihan, agar kami bisa lebih baik,” tuturnya.

Bima berpesan dan berharap kepada suporter yang nantinya akan menyaksikan tim U-16 Indonesia berlaga di turnamen Piala AFF U-16. “Saya berharap suporter bersatu, ini tim nasional, dukung kami secara sportif, jangan ada flare, perkelahian antar suporter (maksudnya sesama suporter, ya. Kita sama-sama Indonesia) terlebih dengan suporter tim lain. Apalagi ini adik-adik timnas masih ada yang baru bertanding di ajang Internasional. Kritik tak masalah, tetapi kritik yang membangun. Kita sudah sepakat, kita akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” tutupnya yang dikutip dari laman federasi.

Indonesia berada di Grup A bersama tim-tim seperti Vietnam, Singapura, dan Filipina. Bima mengatakan, untuk level kelompok umur, tim negara-negara peserta kekuatannya semua hampir merata.

Piala AFF U-16 diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo Sleman, dan Stadion Sultan Agung di Bantul. Pada laga pertama, Garuda Asia akan menghadapi tantangan dari Filipina di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 31 Juli 2022 pukul 20.00. Dengan adanya dukungan dari suporter Indonesia setempat, diharapkan dapat membantu target juara tim ini sebagai tuan rumah.

28 Pemain Indonesia 

Kiper

1. Ikram AlGiffari

2. Andhika Putra Setiawan

3. Andrika Fathir Rachman


Belakang

4. Azzaky Esa Erlangga

5. Rizdjar Nurviat Subagia

6. Fadel Ahmad Arrafi

7. Mohamad Andre Pangestu

8. Muhammad Ridho Al Ikhsan

9. Seva Ditya Rangga

10. Sulthan Zaky Pramana Putra Razak

11. Habil Akbar

12. Ibnu Yazid Almustaufiz

13. Muhammad Iqbal Gwijangge


Tengah

14. Achmad Zidan Arrosyid

15. Muhammad Narendra Tegar Islami

16. Femas Aprian Crespo

17. Muhammad Sultan Akbar

18. Muhammad Rizki Afrisal

19. Muhammad Kafiatur Rizky

20. Ji Da Bin

21. Mokh. Hanif Ramadhan

22. Figo Dennis Saputrananto


Depan

23. Muhammad Yanuar Sanusi Pallaraeng

24. Muhammad Nabil Asyura

25. Arkhan Kaka Putra

26. I Komang Ananta Krisna Putra

27. Arjuna Tri Wahyudi

28. Waliy Marifat



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama