Pemkab Asahan Tetapkan Duta Wisata

 Duta pariwisata Asahan terima hadiah 


ASAHAN-Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Asahan, Muhilli Lubis membuka grand final duta pariwisata 2022 di Hotel Marina Kisaran, Jumat (29/7/2022) malam.


Koordinator pelaksana Muhammad Idris Hasibuan membacakan laporan Ketua Panitia Nazaruddin mengatakan, peserta duta Asahan merupakan putra-putri yang berdomisili di Asahan dengan rentang usia 17-24 Tahun.

Idris yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Porapar melaporkan, jumlah peserta yang mendaftar 66 orang yang terdiri dari 37 putri dan 29 putra. Dari hasil seleksi berkas, ujian tertulis dan wawancara terpilih 10 pasang finalis.

Idris mengatakan selama masa pembekalan para finalis mendapatkan pelatihan dari narasumber yang berasal dari instansi pemerintahan, perguruan tinggi dan praktisi yang berkompeten dalam bidangnya.

Muhilli Lubis mengatakan, pemerintah kabupaten mendukung pelaksanaan pemilihan duta pariwisata sebagai salah satu bentuk marketing tourism di Asahan.

"Ajang pemilihan duta pariwisata bukan sekadar menampilkan keindahan fisik, kecantikan dan ketampanan semata, namun diharapkan memiliki kecerdasan, jiwa sosial, berbakat serta memiliki wawasan tentang kepariwisataan dan kebudayaan. Di samping itu, duta pariwisata hendaknya menjadi teladan dan panutan di masyarakat, khususnya bagi generasi muda, baik dalam bertindak, berbuat, bertingkah laku maupun bertutur kata," harap Muhilli.

Muhilli berharap finalis yang datang dari berbagai kecamatan di Asahan agar piawai dalam mempromosikan daerah, terutama potensi destinasi, produk pariwisata dan program kepariwisataan Kabupaten Asahan, sehingga industri pariwisata yang diandalkan semakin berkembang dan pengunjung akan bertambah setiap tahunnya.


Putra

Abang Duta Pariwisata M. Alwi Hakiki

Abang Wakil I Duta Pariwisata Sugiono

Abang Wakil II Duta Pariwisata Muamar Hamzah 


Putri 

Puan Duta Parawisata Indah Wulandari Leo 

Puan Wakil I Duta Parawisata Berti Amalia Silangit

Puan Wakil II Duta Parawisata Wulan Mustika. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama