Pengerjaan Lapangan Cindua Mato Dilanjutkan, Masyarakat Diminta Bersabar

 Pertemuan membahas kelanjutan pengerjaan LCM. (prokopim)


BATUSANGKAR-Pengerjaan Lapangan Cindua Mato (LCM) Batusangkar segera dilanjutkan. Masyarakat diminta bersabar dan mendukung pembangunan itu.


Hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra usai pertemuan dengan Kepala Balai Prasarana Permukiman (BPPW) Sumatera Barat, Kusworo Darpito didampingi Kepala Seksi Pelaksana Wilayah II, Rocky Adam, Kepala Satuan Kerja Pelaksana Wilayah II Bayu Novianto, serta Kepala Satuan Kerja Pelaksana Permukiman Rocky Adam, Selasa (26/7/2022) di gedung Indojolito Batusangkar. 

"Terkait lanjutan pembangunan LCM, untuk finishing fisik dalam dua bulan ini akan dilakukan tender kembali. Dengan pengerjaan tinggal tujuh persen lagi dari 100 persen pengerjaan, setelah selesai nanti baru akan diserahterimakan dengan pemerintah Tanah Datar," ungkap Eka Putra yang dikutip dari Prokopim Setda Tanah Datar.  

Eka Putra menyampaikan, pagar seng yang jebol di LCM diperbaiki secepatnya. "Untuk itu mohon doa restu seluruh masyarakat Tanah Datar untuk kesuksesaan penyelesaian pengerjaannya nanti," tambah Eka. 

Kepada masyarakat, Bupati Eka Putra juga mengimbau untuk bersabar. "Yakinlah pemerintah daerah serius untuk penyelesaian secepatnya,  dana sudah tersedia, Insya Allah akhir tahun ini selesai," jelasnya. 

Kepala BPPW Sumbar Kusworo sampaikan, saat ini memang terjadi kendala dengan penyedia sehingga terjadi masalah dan terbengkalainya pengerjaan LCM Batusangkar, tapi dalam waktu dekat akan diselesaikan finishing dengan melakukan tender kembali. 

Terkait dengan penyedia sebelummnya, dijelaskan oleh Kusworo pihaknya segera menyelesaikannya sesuai dengan aturan yang berlaku. 

"Tentunya akan kami selesaikan sesuai aturan yang berlaku, untuk saat ini kami sudah sepakat untuk melanjutkan kembali pengerjaan dengan penyedia yang baru melalui tender dalam waktu dekat ini,"  katanya. (*)  



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama