Bupati Asahan Gowes Lebih Kurang 23 Kilometer


 Bupati ajak masyarakat berolahraga dengan sepeda


ASAHAN-Sepanjang lebih kurang 23 kilometer, Bupati Asahan bersama dengan OPD dan Ketua TP PKK beserta pengurus melaksanakan gowes bersama dengan mengambil titik start rumah dinas bupati, Sabtu (6/8/2022).


Gowes ini merupakan bentuk ajakan Pemerintah Kabupaten Asahan kepada masyarakat untuk menerapkan hidup sehat dengan bersepeda.

Hal ini disampaikan Bupati Surya di Wisata Alam Sureng (WAS) yang menjadi tempat titik peristirahatan rombongan gowes tersebut.

Bupati mengatakan, dengan bersepeda berarti telah mengurangi polusi udara dari kendaraan bermotor. Selain itu bersepeda juga dapat meningkatkan kesehatan fisik dan mental, di antaranya meningkatkan kekuatan otot, mengontrol berat badan, menjaga kesehatan jantung, menurunkan resiko depresi dan meningkatkan sistem imun tubuh.

Bupati mengimbau kepada masyarakat untuk memasang bendera Merah Putih di depan rumah masing-masing sampai 31 Agustus 2022. Hal itu merupakan bentuk penghormatan kepada para pejuang yang telah berkorban jiwa, harta dan tenaga dalam memperjuangan Kemerdekaan Repulik Indonesia.

"Tidak berat untuk kita mengibarkan Bendera Merah Putih di rumah kita masing-masing karena itu merupakan cara kita menghormati perjuangan para pejuang kemerdekaan bangsa," kata bupati. (YG)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama