Bupati Kaimana: Anggaran Rp100 Juta untuk Tiap RT Bukan Wacana

 Bupati Kaimana rapat dengan RT


KAIMANA-Bupati Kaimana Freddy Thie didampingi Sekretaris Daerah Donald R. Wakum, Asisten II Dedy Ombaier dan Staf Khusus Bupati Abul Nizam Al-ZanZami menerima para ketua RT di wilayah Kelurahan Kaimana Kota dan Kelurahan Krooy di ruang rapat kantor bupati, Selasa (30/8/2022).


Pertemuan tersebut merupakan bagian dari sosialisasi dan arahan Bupati Kaimana perihal program Rp100 juta per RT dalam mendukung visi Kaimana nol sampah.

"Program Rp100 juta per RT ini untuk mendukung visi Kaimana nol sampah yang dicanangkan pemerintah daerah. Saya minta agar dapat digunakan untuk menjaga kebersihan, keindahan dan mempercantik wilayah masing-masing," kata Freddy Thie.

Ia menegaskan, pihaknya sedang menyusun payung hukum untuk melaksanakan program yang merupakan bagian janji kampanyenya. "Kami sedang dalam proses menyiapkan payung hukum untuk program Rp100 juta per RT ini. Program ini janji kampanye saya, jadi bukan wacana," kata dia.

Ditambahkan, uang ini rakyat punya jadi harus untuk kepentingan rakyat bukan pribadi. Bupati meminta agar depala distrik dan lurah dapat ikut mengawasi penggunaan anggaran Rp100 juta itu.

"Ini uang rakyat, jadi harus untuk kepentingan rakyat. Saya minta untuk kepala distrik dan lurah supaya juga ikut pantau dan awasi penggunaannya. Bila ada yang salah gunakan, kita proses hukum,"  kata dia.

Ketua RT Anda Air, Samad mengatakan, ia bersama para Ketua RT telah berkomitmen berperan aktif dalam mensukseskan program bupati dan wakil bupati saat ini.

"Pak Bupati yang kami cintai, saya sangat mengapresiasi dan terima kasih untuk perhatian untuk kami. Kami sudah siap dan kami minta agar kami dipercayakan. Selebihnya kami janji akan pakai anggaran ini sebagaimana mestinya," ujarnya.

Bupati Freddy berharap agar anggaran Rp100 juta yang diberikan dapat menghadirkan perubahan bagi Kaimana. "Bapak dan ibu dorang adalah ujung tombak kami, harapan saya sebagai bupati semoga dengan anggaran ini lingkungan masyarakat dapat lebih baik dan bisa hadirkan perubahan. Bila perlu kita targetkan untuk raih penghargaan Adipura," tutupnya. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama