Jelang Piala Dunia, Indonesia Tindaklanjuti Rekomendasi FIFA

 Menpora dan Ketua Umum PSSI.


JAKARTA-Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan PSSI melakukan rapat terkait pelaksaan Piala Dunia U-20. Pertemuan itu juga dihadiri perwakilan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakuat (PUPR), Kemenkes, kepolisian dan beberapa instansi terkait. Pertemuan membahas sejumlah hal yang jadi catatan oleh FIFA.


Dalam rapat itu hadir Menpora Zainudin Amali, Plt Sesmenpora Joni Madrizal, Deputi IV Kemenpora Chandra Bhakti dan Tenaga Ahli Kemenpora Gatos S Dewabroto. Sedangkan dari PSSI hadir Ketua Umum Mochamad Iriawan, Waketum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, Wasekjen Maaika Ira Puspita dan Direktur Teknik Indra Sjafri.

Rapat itu membahas terkait dengan kunjungan FIFA ke Indonesia pada 8-17 Juni 2022. Saat itu perwakilan FIFA berkunjung ke enam kota untuk melihat enam stadion sebagai calon stadion untuk Piala Dunia U-20.

"Dalam kunjungan itu, FIFA menyimpulkan sementara terkait beberapa hal. Misalnya rumput stadion, rumput lapangan latihan. Kemudian jenis pekerjaan yang harus dilakukan. Ada juga terkait kondisi infrastruktur stadion. Jadi catatan FIFA itu akan kita perbaiki, tentu bekerja dengan pihak yang berwenang," kata Iriawan yang dikutip dari laman PSSI.

Iriawan berterima kasih kepada beberapa kementerian yang selama ini membantu PSSI, yakni Kemenpora, Kementerian Keuangan, Kemenkumham, Kemenaker, Kominfo, Kemenkes, Kemenhub, Kemenparekraf, dan Kementerian PUPR dan kepolisian.

"Tak lupa juga yang paling utama terima kasih kepada Presiden Bapak Joko Widodo yang selama ini selalu membantu PSSI. Apakah itu terkait pemusatan latihan tim U-19 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 maupun pembangunan dan perbaikan infrastruktur stadion," kata Iriawan. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama