Optimalkan Pasokan Listrik Sumbagteng, PLTU Ombilin Lakukan Pemeliharaan Periodik

 Perawatan peralatan pembangkit listri


SAWAHLUNTO-Perusahaan Listri Negara (PLN) selalu berupaya berkomitmen memenuhi kebutuhan akan pasokan listrik. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melakukan pemeliharaan.


PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkitan Ombilin melakukan pemeliharaan periodik serious inspection pada unit dua. Menurut Manager PLTU Ombilin, Shodiqin, PLTU Ombilin melakukan pemeliharan apabila unit pembangkit sudah beroperasi selama 32.000 jam.

"Sebelum mulai melakukan perawatan, terlebih dahulu  sudah melalui tahapan perencanaan dan persiapan yang matang sehingga pelaksanaan pekerjaan ini diharapkan dapat diselesaikan dalam waktu 45 hari, sejak 20 Juni sampai dengan 11 November mendatang," terangnya dalam keterangan tertulis, Selasa (30/8/2022).

Dalam perawatan itu, imbuh Shodiqin, melibatkan bagian operasional, pemeliharaan, engineering dan K3 PLTU Ombilin, serta berkolaborasi dengan PLN Unit Pemeliharaan Pembangkit Sumatera Bagian Selatan dan PLN Grup (Pusertif dan Pusharlis).

"Tujuan pemeliharaan ini adalah untuk menjaga kehandalan peralatan peralatan pembangkit agar beroperasi secara optimal,  sehingga meningkatkan keandalan pasokan lisrik di wilayah Sumatera bagian Tengah," ungkap Shodiqin.

Saat melakukan pengawasan pelaksanaan perawatan tersebut, Shodiqin mengingatkan agar pekerja tetap selalu mengutamakan keselamatan dengan menerapkan zero accident. (eko)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama