Parade Budaya Nusantara, 470 Perempuan Berbaju Kuruang Basiba

 Peserta parade budaya gunakan baju kuruang basiba


JAKARTA-Memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Bundo Kanduang DKI Jakarta dan sekitarnya adakan parade budaya Nusantara baju kuruang basiba di pelataran Monas, Minggu (21/8/2022).

 

Parade yang dimulai dari bundaran HI menuju Monas itu menampilkan 470 perempuan dewasa dari berbagai organisasi di Jabodetabek. Mereka mengenakan busana khas Minangkabau, baju kuruang basiba.

Ketua GOW Sumbar, Fitria Amalia Umar membuka parade tersebut. Dia mengapresiasi para bundo kanduang Jakarta dan sekitarnya untuk melestarikan budaya Minangkabau, khususnya baju kuruang.

“Selamat atas terlaksananya acara ini. Bangga kita punya baju kuruang basiba. Mari kita lestarikan budaya dan adat kita," katanya.

Ketua Bundo Kanduang DKI Jakarta, Suherni Syam mengatakan, sudah kewajiban setiap warga DKI Jakarta tiap 17 Agustus untuk berpartisipasi merayakan HUT Kemerdekaan RI.

“Kami dari Bundo Kanduang DKI bekerjasama dengan beberapa organisasi kemasyarakatan di wilayah Jakarta menggelar kegiatan ini untuk memperkenalkan busana Nusantara terutama busana adat Minangkabau,” ujar Suherni. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama