Peserta Lemhanas Pakai Baju Adat Minang di Istana Pagaruyung

Peserta Lemhanas foto bersama di Istana Pagaruyung



BATUSANGKAR-Peserta kursus Lemhanas kunjungi sejumlah daerah di Sumatera Barat. Ketika berkunjung ke Tanah Datar, rombongan datangi Istana Pagaruyung. Rombongan gunakan baju adat Minang ketika berkeliling istana tersebut, Kamis (25/8/2022).


Bupati Eka Putra menyambut rombongan studi lapangan ssu strategis nasional (SLISN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) ke 64 Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) di Indo Jolito, Batusangkar.

Bupati Eka yang juga alumni Lemhannas angkatan ke-55 itu, mengenalkan segala potensi di Luhak nan Tuo kepada 33 anggota rombongan yang terdiri dari delapan organik Lemhannas RI dan 25 peserta PPRA Lemhannas RI secara menyeluruh, baik potensi wisata, budaya maupun kuliner. 

Eka menambahkan, sebagai tempat asal usul budaya Minangkabau, Tanah Datar kaya akan adat istiadat yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. 

“Selamat datang di Tanah Datar, kita memiliki potensi alam yang sangat luar biasa, disamping potensi budaya dan potensi kulinernya,” ujar Eka yang dikutip dari Prokopim Setda Tanah Datar.

 Pimpinan rombongan Lemhannas, Bondan Tiara Sofyan mengatakan dari 100 peserta PPRA angkatan ke 64 Lemhannas RI ditempatkan di beberapa tempat, di Sumatera Barat sekitar 25 orang, terdiri dari TNI, polri, rektor, partai politik, kementerian dan pengusaha. 

"Para peserta melakukan kajian terhadap potensi-potensi yang ada di daerah, khususnya di wilayah Sumatera Barat ini menggali potensi pertanian dan pariwisata," ujar Bondan Tiara Sofyan. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama