Tol Padang-Sicincin Dilanjutkan Lagi Awal September

 Wagub tinjau ruas tol yang sudah rampung


PADANG-Wakil Gubernur Audy Joinaldy, Kamis (25/8/2022) menyusuri lokasi konstruksi tol Padang-Sicincin untuk meninjau persiapan pengerjaan lanjutan tol Padang-Pekanbaru tersebut.


Dikatakan wakil gubernur, pembebasan tanah saat ini telah lebih dari 70 persen dari 36,15 kilometer ruas Padang-Sicincin, dengan total lahan tersambung sepanjang 12 kilometer. Dengan begitu pekerjaan sudah dapat dimulai secara simultan bersamaan sisa proses pembayaran UGK yang terus dipacu.

"Jadi, awal bulan sudah bisa dimulai, karena tiap minggu penyelesaian UGK berjalan terus," katanya.

Sementara untuk bidang-bidang tanah yang masih belum bebas di Nagari Kapalo Hilang, wakil gubernur menargetkan akan selesai sebelum akhir tahun.

"Jadi yang di sini dulu, Kapalo Hilalang kan di ujung sana, aktivitasnya mungkin tahun depan, tapi tanahnya tahun ini harus sudah selesai," ungkapnya.

Project Director Tol Padang-Sicincin Hutama Karya, Marthen Robert Singal menjelaskan, meski lebih dari 70 persen lahan sudah bebas, masih ada akses-akses jalan kendaraan proyek yang belum bebas. Hal ini yang menjadi penyebab baru 12 kilometer lahan tersambung. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama